Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat dulu berbincang bersama Kajari Parepare, Amir Syarifuddin.
#

Kajari Parepare Tutup Usia Karena Covid-19, TP Akui Kehilangan Sosok Panutan

Selasa, 12 Januari 2021 | 22:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Wali Kota Parapare, Taufan Pawe (TP) turut berduka cita. Ia menyampaikan ungkapan tersebut usai mendengar kabar meninggalnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Amir Syarifuddin pada usia 54 tahun.

Pria berdarah Bone ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Makassar. Diketahui, Amir sebelumnya terkonfirmasi Covid-19.

“Iya, almarhum berpulang tadi sekitar pukul 12.30 WITA. Sempat dirawat di RSU Andi Makkaasau, kemudian dirujuk ke Makassar,” terang Taufan Pawe, Selasa (12/1/2021)

Taufan meyakini, Almarhum Amir mendapatkan keutamaan dan kemuliaan besar di sisi Allah SWT. Ia juga meminta ketabahan dan kesabaran seluruh keluarga yang menerima cobaan ini.



“Kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya sosok panutan kita. Semoga Allah SWT menempatkannya di tempat paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini,” ungkap Taufan.

Taufan mengaku sangat kehilangan sosok pemimpin lembaga Adhyaksa tersebut. Ia menilai, sosok Amir Syarifuddin religius dan nasionalis. Bagiamana tidak, Amir Syarifuddin terus membantu dan mengingatkan Pemkot Parepare agar terhindar dari permasalahan hukum.

“Beliau menjadi panutan kita. Orangnya baik, santun dan penyabar. Beliau sangat membantu Pemkot Parepare selama koordinasi Forkopimda,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA