Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menyerahkan paket sembako ke warga korban gempa Sulbar, Selasa (19/01/2021).

TP Serahkan Bantuan Pemkot Parepare ke Warga Korban Bencana Gempa Sulbar

Rabu, 20 Januari 2021 | 00:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAMUJU, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyalurkan bantuan sembako bagi warga Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulbar. Di mana mereka terdampak bencana alam gempa bumi.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), Selasa (19/01/2021). Ia didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Parepare, Iskandarsyah Nusu, Kadis Damkar, Kadis Sosial dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, bantuan tersebut dilakukan tidak lain sebagai bentuk dukungan seluruh masyarakat Kota Parepare. Dan juga bekerjasama dengan para SKPD Kota Parepare.

“Bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Kota Parepare kepada masyarakat yang terdampak bencana alam Gempa Bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat,” katanya.

Taufan menjelaskan, Kota Parepare memang selalu eksis dan bahkan bergerak untuk menampakkan kepedulian kepada masyarakat Kota Parepare. Bukan hanya kali ini tapi bantuan kemanusiaan seperti ini beberapa kali dilakukan.

“Pemkot Parepare memang selalu eksis untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, dan ini bukan kali pertama, tapi selama ini memang eksis untuk terus membantu,” jelasnya.

Ia pun mengaku, kalau dirinya sudah tiga hari di lokasi bencana, dan telah melakukan pencermatan terhadap kondisi bencana yang terjadi. Pihaknya juga menyisir beberapa titik walaupun itu atas nama Partai Golkar.

“Tiga hari saya di lokasi bencana ini mengatasnamakan Partai Golkar, dan hari ketiga ini bantuan Pemkot Parepare turun dan saya atas nama Wali Kota menyalurkan langsung bantuan tersebut,” tutup Taufan. (*)


BACA JUGA