Irham Syah Gaffar bersama pengurus TMP Sulsel saat menanam pohon di Puncak Hutan Pongtorra, Sabtu (23/01/2021).
#

Komitmen Lestarikan Alam, TMP Sulsel Tanam Pohon di Puncak Hutan Pongtorra

Minggu, 24 Januari 2021 | 20:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TORAJA UTARA, GOSULSEL.COM – Taruna Merah Putih (TMP) Sulsel menghadiri penanaman 48.000 bibit pohon sekaligus penghijauan serentak secara nasional. Kegiatan dipusatkan di Puncak Hutan Pongtorra, Toraja Utara (Torut), Sabtu (23/01/2021).

Dalam kegiatan penanaman pohon ini, Ketua TMP Sulsel, Irham Syah Gaffar hadir bersama para pengurusnya. Sebagai organisasi sayap dari PDI Perjuangan, pihaknya mendapat langsung penugasan dari DPD untuk ikut menanam pohon.

Gerakan penanaman pohon ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-48 tahun. Serta kado istimewa atas HUT Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang ke-74.

Irham pun mengaku bahagia bisa hadir dalam penanaman pohon tersebut. Pihaknya mengapresiasi kegiatan ini lantaran memiliki banyak manfaat bagi lingkungan.

“Ini sangat luar biasa dan memberikan banyak manfaat karena pohon juga bisa mengurangi risiko fenomena alam seperti pemanasan global, bencana tanah longsor, serta membuat kualitas udara lebih baik,” akui pria yang akrab disapa Ilo ini.

Lebih jauh, disebutkan Ilo, pohon juga dapat memberikan manfaat lain bagi kehidupan manusia. Misalnya, bisa dijadikan sebagai tempat destinasi wisata dan produk ekonomi masyarakat lokal.

“Dengan berbagai hasil karya yang dihasilkan dari hasil olahan pohon. Hal itu tentunya dapat menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat sekitar dan dapat memberikan manfaat lainnya,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri langsung Bupati Torut, Kalatiku Paembonan dan Siarce Bandaso Tandiasik yang juga Anggota DPR. Lalu, pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel serta seluruh pengurus DPC hingga ranting se-Torut. (*)


BACA JUGA