Ketua Askot PSSI Kota Makassar, Ahmad Susanto saat berbicara soal seleksi pemain untuk skuad Porprov 2022, Minggu (31/1/2021)

Askot PSSI Makassar Buka Seleksi Pemain untuk Skuad Porprov 2022

Senin, 01 Februari 2021 | 10:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar tengah bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan 2022. Pihaknya kini sudah menyusun program pembentukan skuad pemain.

Pendaftaran seleksi pemain untuk skuad Porpov Sulsel akan dibuka. Disampaikan Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto, mereka yang terpilih akan memperkuat Makassar di kompetisi yang berlangsung di Bulukumba dan Sinjai nanti ini.

Rencananya, seleksi digelar di Lapangan Sepak Bola Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Sektor Banta-bantaeng. Dimulai pada tanggal 8 hingga 13 Februari mendatang.

“Silakan datang. Kami harap Sekolah Sepak Bola (SSB) mengirim pemain terbaik. Inilah saatnya pemain bisa berprestasi kepada daerahnya,” ungkap Ahmad, Minggu (31/1/2021).

Adapun syarat yang diperlukan untuk mengikuti seleksi adalah mereka yang berdomisili asli Makassar. Lalu minimal batas usia kelahiran 1 Januari 2000.

“Yang menjadi persyaratan berlaga di porda pemain dengan batas usia kelahiran 1 Januari 2000. Dikarenakan mewakili Makassar,  Kartu Keluarga (KK) dan KTP itu murni berdomisili di Makassar. Ini menjadi persyaratan awal untuk mengikuti seleksi yang membawa kontingen Askot PSSI kota Makassar,” jelas Ahmad.

Ahmad memastikan pemain yang dipilih adalah mereka yang mempunyai kualitas. Proses seleksi akan berlangsung secara ketat. Tidak ada tendensi pribadi dan bebas dari orang dalam. Sehingga para pemain diharapakan mampu bersaing secara sportif.

“Proses seleksi berjalan fair, tidak ada tendensi pribadi, diambil yang layak betul masuk karena kualitas sehingga tim dihasilkan betul mampu bersaing,” terang Ahmad.

Bagi yang berminat bisa datang sendiri atau melalui SSB. Terbuka luas bagi mereka yang memenuhi syarat dan siap membela Kota Makassar.

“Kami harap para pemain terbaik datang untuk seleksi. Kemudian SSB bisa mengirim pemain terbaiknya,” pungkas Ahmad.(*)