HMI Gowa mendeklarasikan Alumnus Zainuddin untuk maju sebagai Ketua KNPI Gowa.

HMI Gowa Raya Deklarasikan Alumnus Zainuddin di Musda KNPI Gowa

Kamis, 04 Februari 2021 | 21:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Alumnus Zainuddin dideklarasikan sebagai Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa. Ia akan maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) pada Februari nanti.

Alumnus dideklarasikan sekaligus penyerahan rekomendasi dukungan yang diberikan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya. Bertempat di Sekretariat HMI, Kabupaten Gowa, Rabu (03/02/2021).

“Rekomendasi ini sebagai penegasan bahwa HMI Cabang Gowa Raya solid mendukung kakanda Alumnus menjadi calon Ketua KNPI Gowa. Saya adalah penerus beliau di Gowa Raya, maka tanggung jawab moral kami bersama beliau,” kata Ketua Umum HMI Cagora, Ardiansyah.

Di luar dari Alumnus Zainuddin atau sapaan karibnya Alumnus, ada nama lain mencuat ikut bertarung di Musda KNPI Gowa. Diantaranya, Fatahuddin Lewa, Maslim, Amiruddin Djabbar, Fitra Syahdanul. Namun Ardiyansyah menegaskan HMI bersama kader Gowa Raya solid memberikan dukungannya kepada Alumnus.

Alumnus sendiri saat ini tercatat sebagai Sekertaris KNPI Gowa yang dipimpin oleh Usman Baddu sebagai Ketua Umum KNPI. Secara pengalaman Alumnus punya kemampuan dalam memimpin organisasi kepemudaan. 

“Bang Alum ini figur multikultural, berkomitmen dan sosok pengayom untuk semua organisasi kepemudaan di Gowa. Bersama Bang Usman Baddu, beliau telah memperlihatkan bagaimana KNPI Gowa tetap solid,” tandas Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi Unhas ini.

Bahu-membahu menangkan Alumnus Di Musda KNPI Gowa. Ia butuh Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk menang di Musda Gowa.

Secara kelembagaan dukungan Gowa Raya terhadap kepada Alumnus sudah diberikan oleh HMI Gowa Raya. Alumnus butuh dukungan Organisasi Kepemudaan (OKP) lain. 

Mantan Ketua Umum HmI Periode 2015-2016, Feri Herianto mengungkapkan kesiapan alumni untuk mendukung penuh Alumnus di Musda KNPI Gowa. Ia mengungkapkan alumni akan membantu Alumnus dengan cara melakukan komunikasi kepada OKP untuk memenangkan untuk memenangkan Alumnus.

“Untuk gerakan almuni membantu kemudian mengkomunikasikannya bang Alum, sejauh kemana kemudian untuk memilih dan merekomendasikan Alumnus tergantung dari OKP, kita sudah maksimal membantu mudah -mudahan beliau terpilih ketua KNPI, intinya, ‘Kami Bersama Alumnus Di KNPI Gowa’,” ujarnya. (*)


BACA JUGA