SK Penunjukan Kepala Diskominfo Makassar, Ismail Hajiali sebagai Plt Kepala BPKAD.

Copot Plt Kepala BPKAD, Rudy Tunjuk Kepala Diskominfo Jadi Pengganti

Rabu, 10 Februari 2021 | 21:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mencopot Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Rahmat Mappatoba. Sebagai gantinya, Kepala Dinas Kominfo Makassar (Diskominfo), Ismail Hajiali kini ditunjuk.

Pergantian tersebut diatur dalam surat perintah Wali Kota Makassar dengan nomor: 800.4.345.-2021. Tentang penunjukan Plt Kepala BPKAD.

Rudy menilai bahwa awal tahun ini kinerja BPKAD mulai menurun. Sehingga, ia memutuskan untuk mengganti pimpinan sebagai upaya percepatan kerja.

“Jadi ini kan diawal tahun anggaran, memang beban kerja teman teman BPKAD lagi tinggi, kita tahu keterlambatan eksekusi anggaran itu mulai kelihatan,” kata Rudy saat ditemui di Pelataran Lego-lego, Rabu (10/02/2021).

Ia memandang Rahmat mesti fokus di jabatan lamanya sebagai Sekretaris BPKAD. “Kegiatan kegiatan yang terlalu berat, karena Sekdis juga merangkap Plt, jadi beban kerjanya berat,” jelasnya.

“Oleh karenanya kita memandang, perlu di back up segera. Makanya saya tugaskan Diskominfo jadi Plt BPKAD, karena beluau ini pernah juga menjabat di Bappeda,” sambung Rudy.

Sementara itu, Ismail Hajiali membenarkan hal tersebut. Bahkan ia mengaku baru menerima SK pengangkatan tadi pagi.

“Alhamdulillah, saya liat tanggalnya kemarin, baru pagi tadi diterima (SK),” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (10/2/2021).

Ismail mengaku akan bekerja sebaik mungkin di jabatan barunya ini. Apalagi, BPKAD termasuk posisi strategis dalam hal pelayanan publik.

“Selaku ASN atau PNS namanya kita harus menerima perintah pimpinan. Terkait tugas, ini penuh tantangan, dan strategis di pelayan publik bukan hanya internal tapi eksternal yang bisa mendorong percepatan. Mohon dukungan teman – teman,” tutupnya. (*)


BACA JUGA