Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto

Videonya Viral Bawa Parang, Danny Bakal Panggil Dirut PD Terminal

Rabu, 17 Maret 2021 | 23:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merespon viralnya video Direktur PD Terminal Makassar Metro, Arsony. Ia pun berencana memanggilnya. 

Pemanggilan Arsony untuk dimintai klarifikasi usai videonya viral di sosial media. Dalam video tersebut, terlihat yang bersangkutan mengamuk dan membawa parang.

“Saya akan panggil beliau untuk meminta penjelasan seperti apa itu. Saya ketahui melalui pemberitaan media online,” kata Danny saat ditemui di Ruang Rapat Wali Kota Balai Kota Makassar, Rabu (17/03/2021).

Danny menanggapi alasan bawahannya. Tindakan itu sebagai respon maraknya aksi premanisme di terminal daya. 

Dia mengingatkan hal itu tidak dibenarkan. Pegawai bekerja secara profesional. Sikap arogan atau berlebihan harus dihilangkan. 

“Tidak sepantasnya kita merespon sesuatu berlebihan,” tambah Danny.

Terpisah, Arsony memaparkan pemicu keributan yaitu banyak preman di Terminal Daya. Mereka merasa terusik dengan kegiatan penertiban yang gencar dilakukan.

“Keributan sejak kegiatan pengembalian fungsi terminal, standar sistem dan fungsi operasional,” katanya melalui pesan WhatsApp. 

Menurutnya, selama ini terminal dikuasai oleh oknum preman yang mengambil keuntungan dari pungutan liar. “Keributan sering sekali terjadi di sini. saat fungsi terminal kita mau kembalikan,” jelasnya.

Arsony menyebut bahwa aksi tersebut spontan dilakukan dan waktu kejadian tersebut sudah lama. Ia membenarkan membawa parang seperti yang dan viral di media sosial.

“Betul itu videonya, sudah lama kejadiannya,” tandas Arsony.(*)


BACA JUGA