Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe

TP ke Fraksi DPRD Golkar Sulsel: Wajib Perjuangkan Nasib Stadion Mattoanging

Jumat, 19 Maret 2021 | 16:20 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) meminta Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel menjadi mitra kritis pemerintah. Hal itu karena sejak dulu partai tidak pernah menjadi musuh pemerintah.

Golkar memiliki paradigma baru sebagai partai cerdas. Sehingga, menuntut kadernya agar dapat memberi solusi terbaik dalam mengawal kebijakan pemerintahan.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan arahan kepada 13 Anggota Fraksi Golkar di Ruang Fraksi DPRD Sulsel, Rabu (17/03/2021). Ini setelah pelantikan PAW Arfandy Idris sebagai Anggota DPRD Sulsel.

Dalam arahannya, TP meminta Anggota Fraksi Golkar Sulsel peka terhadap masalah yang berkembang terhadap masyarakat Sulsel. Salah satunya polemik pembangunan Stadion Mattoanging.

Semenjak, Nurdin Abdullah (NA) merencanakan pembangunan Stadion Mattoanging, masyarakat Sulsel khususnya pecinta sepak bola sangat antusias. Bagaimana tidak, stadion bersejarah itu akan dirubah menjadi stadion megah berstandar FIFA.

“Stadion ini sangat strategis, ikon sepak bola Sulsel, melahirkan bibit-bibit unggul sepak bola. Apalagi ini stadion memiliki sejarah panjang,” jelasnya.

“Kebanggaan masyarakat Sulsel. Stadion ini merupakan bagian dari harga diri masyarakat Sulsel,” sambung Taufan yang juga penggemar dan pemain sepak bola sewaktu remaja.

Olehnya, Wali Kota Parepare dua periode ini meminta anggota Fraksi Golkar harus cermat dalam mengawal keberhasilan pembangunan Stadion. Bahkan, ia menginstruksikan wajib hukumnya menyukseskan pembangunan Stadion Mattoanging.

“Wajib hukumnya Fraksi Partai Golkar mengawal stadion ini hingga terwujud. Karena stadion ini sudah sangat dibutuhkan dan dirindukan. Semua harus bersinergi, selama sudah sesuai prosedur, yah jangan dihalang-halangi,” tegasnya.

Mendengar hal itu. Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari setuju dengan keinginan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Apalagi, 13 kursi Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulsel dianggap sangat cukup untuk mengawal pembangunan Stadion Mattoanging.

“Ini selalu kita bicarakan (Fraksi Golkar Sulsel). Masukan masyarakat untuk sukseskan pembangunan Stadion Mattoangin,” kata Ina.

“Masyarakat sudah lega tentang masalah kepemilikan lahan stadion kemarin. Kini mereka tak mau lagi ada masalah tentang pembangunan ini,” tutupnya. (*)


BACA JUGA