Siap-siap, Liga Beringin Sulsel 2022 Mulai Awal September

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:15 Wita - Editor: Dilla Bahar -

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Liga Beringin Sulsel 2022 segera diluncurkan. Hal tersebut diketahui setelah panitia rapat pemantapan bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP).

“Alhmadulilah setelah mendegar arahan dan kesiapan pak ketua (Taufan Pawe), Insyallah tanggal 4 September 2022 kita launching di Hotel Novotel Makassar,” kata Ketua Panitia Liga Beringin 2022, Sadakati Sukma, Rabu (31/08/2022).

pt-vale-indonesia

Ia mengungkapkan, dalam launching tersebut, turut dirangkaikan technical meeting untuk persiapan pembukaan sekaligus pertandingan pertama Liga Beringin 2022. Laga perdana tersebut direncanakan dibuka oleh Menpora RI Zainudin Amali.

“Untuk pembukaan inysallah pekan kedua. Tetapi kita kembali lagi melihat jadwal bapak Menpora karena beliau rencana yang membuka,” ungkapnya.

Sebelumnya, Aplikasi Liga Beringin 2022 telah diluncurkan. Dan bisa didapatkan atau diunduh melalui sistem operasi berbasis android di play store.

Ketua Panitia Liga Beringin 2022, Sadakati Sukma mengungkapkan, Aplikasi Liga Beringin merupakan sarana informasi untuk mengetahui penyelenggaraan Liga Beringin. Mulai pendaftaran klub dan pemain, statistik permainan, jadwal, serta berita pertandingan.

Menurutnya, aplikasi ini hadir karena Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe meminta Liga Beringin harus dipersiapkan dengan matang dan profesional. Mengingat, laga tersebut memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Dari awal arahan dari Bapak Taufan Pawe selaku penggagas Liga Beringin ingin menggelar liga ini secara rutin. Bukan hanya 2022 ini tetapi insyallah berlanjut setiap tahunnya. Jadi aplikasi ini menjadi salah satu sarana merekam permainan Liga Beringin 2022,” katanya.

Dirinya menjelaskan, Liga Beringin 2022 akan digelar di 13 daerah di Sulsel. Delapan daerah diantaranya menggelar babak penyisian, empat daerah menggelar 16 besar. Sementara satu daerah menggelar delapan besar hingga partai final.

“Pesertanya ada 24 klub sepak bola masing-masing perwakilan 24 daerah di Sulsel. 24 klub ini telah mendapat rekomendasi dari DPD II Golkar daerah mereka masing-masing,” jelasnya.

Ia mengatakan, Liga Beringin 2022 disambut antusias klub – klub sepak bola yang ada di daerah. Sehingga untuk Liga Beringin 2023 mendatang, pihaknya kemungkinan menambah jumlah pesertanya pada setiap perwakilan daerah.

“Alhamdulilah kita mendapat antusias tinggi dari tim – tim sepak bola di daerah. Karena ini perdana, kita lihat dulu Liga Beringin 2022. Kalau berjalan mulus, pasti kita tambah peserta di Liga Beringin 2023,” tandasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA