Juru damai Aceh, Poso, dan Afghanistan, dr Farid Husain yang pernah menjabat Ketua IDI Makassar dan Ketua IDI Sulselbar meninggal dunia di usia 71 tahun.

IDI Makassar Berduka, Dokter Juru Damai Poso Meninggal Dunia

Rabu, 24 Maret 2021 | 13:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – IDI Makassar kembali berduka. Juru damai Aceh, Poso, dan Afghanistan, dr Farid Husain yang pernah menjabat Ketua IDI Makassar dan Ketua IDI Sulselbar meninggal dunia di usia 71 tahun.

Farid sebelumnya menghembuskan nafas terakhir di RSWS Wahidin Sudirohusodo, Selasa (23/03/2021). Kabar duka ini disampaikan di IDI Makassar.

Pihaknya merasa kehilangan kepergian sosok dokter satu-satunya di Indonesia tercatat dalam sejarah sebagai juru damai Aceh. Dokter Farid menjadi sumber inspirasi bagi semua dokter.

“Bagaimana nilai pengabdian akan terus terkenang sepanjang masa sebagai dokter juru damai di Aceh, Poso hingga Afghanistan,” ujar Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab didampingi Humas, dr Wachyudi Muchsin, Selasa (23/03/2021)

Dari kejadian ini, pria yang akrab disapa dokter Anto ini mengaku bahwa pihaknya berupaya mengimbau masyaraka. Agar tetap waspada dan menerapkan prokes di tengah pandemi Covid-19.

“Disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan termasuk vaksin sebab Makassar masih episentrum sulsel,” katanya.

“Kita bicara fakta dimana positive rate 18 persen di Indonesia artinya 10 orang dilakukan testing swab atau PCR akan ada 2 orang positif. Standar WHO hanya 5 persen. Sepekan terakhir, penambahan kasus baru konsisten berada di bawah angka 10 ribu,” pungkas Anto. (*)


BACA JUGA