Pedagang Pasar Panampu saat disuntik vaksin Covid-19, Rabu (24/03/2021).

Giliran Pedagang Pasar di Makassar Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 25 Maret 2021 | 14:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PD Pasar Makassar Raya mulai melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal bekerjasama dengan Dinkes. Pasar pertama disasar ialah Panampu, Kecamatan Tallo, Rabu (24/03/2021).

 

pt-vale-indonesia

Sedikitnya sekira 105 pedagang Psar Panampu yang hadiri vaksinasi tersebut. Sementara ada 600 yang tercatat.

 

“Jumlah pegawai yang divaksin 28 orang dan 3 orang dari pasar darurat. Selebihnya adalah pedagang,” ujar Kepala Pasar Panampu, Jen Hamid.

 

Sebelumnya pihak Pasar dan jajaran Puskesmas Kaluku Bodoa sudah menggelar sosialisasi. Kegiatan ini dimulai sejak Minggu lalu.

 

“Kami sudah lakukan sosialisasi ke pedagang sejak sabtu kemarin hingga selasa. Pada dasarnya pedagang menyambut baik diadakankannya vaksinasi ini,” lanjutnya. 

 

Terpisah, Direktur Operasional (Dirops), PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan

mengatakan penyuntikan vaksin bagi pedagang ini dalam rangka mendukung program utama Pemkot. Ialah Makassar Recover yang didalamnya ada Smart Vaksinasi. 

 

“Vaksinasi massal ini akan kami laksanakan di 18 Pasar Tradisional dan kita mulai dari Pasar Panampu. Untuk Pasar lain akan disesuaikan waktunya,” terangnya. 

 

“Semoga melalui program ini masyarakat menjadi lebih aware dalam kegiatan pencegahan penyebaran virus, untuk itu kami sarankan tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Ketua ASOBSI ini.

 

Sementara, Plt Kepala Puskesmas Kaluku Bodoa, dr. Musherianti mengatakan kegiatan ini hanya berlangsung sehari. Ini mengingat jadwal vaksinasi petugas Puskesmas sangat padat. 

 

“Kalau untuk jadwal vaksinasi di Pasar Panampu ini hanya berlangsung sehari. Karena ada jadwal lain di beberapa tempat. Kecuali kalau permintaan masih ada, kami akan buka lagi,” ujarnya. 

 

“Sebenarnya masyarakat atau pedagang juga bisa datang langsung ke Puskesmas Kaluku Bodoa pada hari Selasa dan Kamis,” tutup Musherianti. (*)


BACA JUGA