Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat meninjau lokasi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Minggu (28/03/2021).

Bom Gereja Katedral, Danny Pomanto Minta Warga Tenang dan Tidak Sebarkan Foto

Minggu, 28 Maret 2021 | 22:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melihat langsung lokasi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Minggu (27/3/2021).

 

pt-vale-indonesia

Di ketahui saat kejadian tersebut berlangsung, jemaat Gereja Katedral masih melakukan ibadah. Namun, ledakan bom seketika menggegerkan warga sekitar.

 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendengar kabar tersebut langsung bergegas ke lokasi. Ia ingin memastikan warga Makassar tidak panik.

 

“Saya tadi di Hotel Claro dan di kabarkan berita ini. Bergegas saya ke sini (Gereja Katedral) mengecek keadaan dan mencoba menenangkan para jemaat juga warga sekitar yang mendengar langsung ledakan tersebut”, ujarnya.

 

Berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang sudah berjaga di lokasi ledakan, Danny pun meminta agar warga tetap tenang dan menjaga keamanan kota. Mereka diminta tidak menyebar foto maupun video.

 

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Makassar tetapki tenang, jangan menyebar foto maupun video yang bisa meresahkan juga menakuti warga lainnya,” imbuhnya.

 

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan kota Makassar,” tutup Danny.(*)


BACA JUGA