Komitmen Relawan Nakes Makassar Recover, Siap Lawan Corona

Rabu, 26 Mei 2021 | 11:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –
“Kita siap ” Perang” Lawan Covid-19, bergotong royong mengatasi pandemi di makassar,” begitu ungkapan Koordinator Relawan Nakes Makassar Recover, Ahmad Susanto sessat setelah melakukan penandatangan pakta integritas bersama sejumlah relawna lainnya, di ekretariat PPNI, Jalan Faisal, Selasa (25/05/2021).

Ratusan relawan dari tenaga Kesehatan (Nakes) Makassar Recover itu menyatakan kesiapannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Mereka pun mendatangani pakta integritas sebagai wujud keseriusan mereka.

Susanti menuturkan bahwa semua relawan siap sedia terjun ke lapangan. Upaya ini juga dilakukan demi mensukseskan Program Makassar Recover inisiasi Danny-Fatma.

Menurut Ahmad, hal tersebut juga sebagai bentuk komitmen para nakes dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan. Juga membantu pelayanan kesehatan.

Para relawan nakes itu juga, lanjut ahmad, akan bertugas melakukan sejumlah hal terkait penanganan kesehatan di Program Makassar Recover. “Ini bentuk komitmen dari para nakes dalam melaksanakan tugas tugas kemanusiaan dengan melibatkan diri di Makassar Recover,” ujarnya.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan secara bertahap di Sekretariat PPNI, Jalan Faisal. Mengingat pembatasan jumlah kapasitas dan menghindari kerumunan.

“Peserta gelombang 1 hari ini sebanyak 200 orang dengan berkala 30-30 setiap sesinya,” ungkapnya.

Selain itu, Ahmad juga meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Adapun dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Sebab kemenangan melawan covid-19 terletak pada kerjasama antara seluruh stakeholder. Diantaranya, pemerintah, relawan, pihak terkait seperti TNI, Polri dan seluruh masyarakat di Makassar.

“Kami mohon untuk selalu patuh pada prokes, mohon partisipasinya dari semua pihak terutama di level kelurahan, RT dan RW untuk menjaga kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA