Bioskop di Makassar kembali beroperasi dengan menerapkan prokes Covid-19, Minggu (22/11/2020)

Danny Belum Izinkan Makan Minum di Bioskop, Hanya Bisa Jual Tiket Offline

Rabu, 16 Juni 2021 | 21:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan Manager Area XXI Makassar. Keduanya bertemu di kediaman Danny, Jalan Amirullah, Rabu (16/06/2021).

Pertemuan tersebut untuk membahas sejumlah permohonan dari XXI Makassar. Terkhusus pelaksanaan penjualan tiket secara offline dan makan minum di dalam bioskop.

pt-vale-indonesia

Kepada Manager XXI, Danny menawarkan agar manajemen mengikuti program Makassar Recover. Adapun konsep yang harus dilaksanakan ialah protokol acara. 

“Tadi saya sudah tanya ke teman-teman pariwisata itu peraturan darimana? Rupanya aturan kita, bukan masuk PPKM,” ujar Danny.

Ia meminta pihak XXI untuk menjelaskan konsep mereka jika penjualan tiket secara offline dilakukan. “Saya tadi tanya bagaimana konsepmu? Mereka bingung juga, jadi saya bilang ikut Makassar Recover saja, namanya protokol acara,” jelasnya.

“Caranya kau jaga 5 M, kau jaga antrian, dan kau kasi zoom monitoring disitu,” lanjut Danny.

Danny menjelaskan, jika Pemkot bisa melakukan monitoring di setiap bioskop yang dikelola XXI. “Saya mau dimonitor terus, kalau dia sudah sanggupi itu, lapor ke kita, kita uji coba dulu. Saya bilang harus pasang kameramu, kita monitor, kalau melanggar tidak ada ampun,” katanya.

Sementara untuk makan dan minum di dalam bioskop, Danny belum memperbolehkan permohonan tersebut. Pihaknya masih mengkaji aturan ini sebab dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19.

“Khusus untuk makan minum saya tolak dulu, sambil kita kaji sistem protokolnya. Kan kita sudah atur di Makassar Recover itu. Sehingga kalau mereka mau seperti itu kita pertimbangkan,” tutupnya.

Diketahui, selama dalam masa pemulihan Covid-19, Cinema XXI mengikuti instruksi Pemerintah Daerah. Seperti kapasitas 50 persen dalam studio bioskop.

Penonton juga tidak diperbolehkan makan dan minum di dalam studio. Pengunjung hanya boleh mengkonsumsi makanan dan minuman di area lobby bioskop.

Selain itu, pengunjung diwajibkan untuk melakukan transaksi pembelian tiket. Serta makanan dan minuman secara online (melalui aplikasi).(*)


BACA JUGA