Gelar Seminar, PKS Sulsel Bentuk Mentor UMKM Berbagi Pengalaman di Tengah Pandemi

Rabu, 30 Juni 2021 | 21:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghelat webinar series khusus untuk mentor usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan dimulai 28 sampai 30 Juni 2021.

Kabid BPJE DPW PKS Sulsel, Ranto Ari Pratama mengatakan webinar tersebut bertujuan  membantu UMKM baru bertumbuh dan berkembang. Juga berbagi penguatan melewati masa-masa krisis ekonomi dalam masa Pandemi Covid-19. 

“Melatih para pelaku UMKM yang sudah berhasil untuk dapat menjadi Mentor UMKM dan berbagi pengalamannya kepada UMKM pemula,” kata Ranto, Rabu (30/06/2021).

Menurut Ranto, saat ini dibutuhkan kepedulian membentuk 1 forum untuk bisa berbagi inspirasi dan pengalaman. Itu agar dapat tumbuh dan berkembang bersama.

Pandemi Covid-19 kini menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan telah membuat pelaku UMKM menghadapi tekanan yang sangat berat. 

Pandemi ini telah membuat mereka tidak bisa melakukan aktivitas ekonomi sebagaimana biasanya. Sehingga butuh inovasi dengan melatih pelaku UMKM untuk bergeliat. 

“Forum ini bertujuan melatih pelaku UMKM yang sudah berhasil agar bisa menjadi mentor bagi UMKM pemula,” tutupnya.(*)


BACA JUGA