Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid saat berbicara di Rakerwil PKS Sulsel di Hotel Kenari Tower, Minggu (13/02/2022)

PKS Sulsel Pasang Tiga Target di Pemilu 2024

Senin, 14 Februari 2022 | 14:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, Amri Arsyid menyampaikan tiga target utama partai pada Pemilu 2024. Pertama, pemenuhan 100 persen struktur DPC dan 75 persen Struktur DPR.

Kedua, pemenuhan KTA 100 persen untuk verifikasi parpol minimal 22 Kabupaten Kota sampai akhir Maret 2022. Ketiga, pemenuhan 100 persen Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) untuk masing-masing level, dari DPR RI sampai DPRD Kabupaten/Kota.

pt-vale-indonesia

Hal itu disampaikannya saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dengan tema Transformasi dan Kolaborasi untuk Sulsel Jaya. Bertempat di Hotel Kenari Tower ini sejak 12 hingga 13 Februari 2022.

“Semua harus berkeringat untuk tiga target utama kita. Tanpa banyak beralasan,” ungkap Amri Arsyid.

Sebagai bentuk komitmen Amri Arsyid untuk tiga target utama DPW PKS tersebut, dia menyampaikan kesiapannya untuk mengajukan pengunduran diri sebagai ketua DPW. Keputusan itu akan diambil jika target tersebut tidak tercapai.

Rakerwil yang dihadiri oleh Pengurus DPW hingga DPD, Caleg PKS Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan anggota pelopor PKS, dibuka oleh Ketua BPW PKS Sulawesi, Surya Darma. Surya menyampaikan pentingnya transformasi dan kolaborasi di perjuangan politik.

“Partai kita belum bisa mengusung presiden dari kader kita, karenanya kolaborasi itu keniscayaan. Bukan hanya silaturahmi dengan para ulama, pejabat pemerintah, melainkan juga dengan para pemangku adat, termasuk Ammatoa di Bulukumba,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerwil, Ismail Bachtiar menjelaskan, menjelang tahun politik tahun 2024, PKS Sulsel mempersiapkan diri lebih awal dengan berbagai konsep. Termasuk mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk para Ketua DPD, yang digelar di Rakerwil ini.

“Kita harus meningkatkan kapasitas para pemimpin di DPD, sebagai perwajahan partai di daerah asalnya. Karenanya di Rakerwil ini, kita ada agenda Leadership,” tutup Anggota DPRD Sulsel ini. (*)

Tags:

BACA JUGA