WSM memberikan paket sembako ke korban kebakaran di Jalan Muh Tahir, Kamis (12/08/2021)/Ist

Kebakaran Jl Muh Tahir, Warung Sedekah Makassar Bagikan Paket Sembako

Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kebakaran hebat terjadi di Kamping Lepping, Jalan Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu (11/08/2021). Kejadian tersebut menyebabkan 95 rumah hangus terbakar dan 15 rumah lainnya terdampak.

Kejadian tersebut membuat Warung Sedekah Makassar (WSM) bergerak langsung untuk membantu para korban kebakaran. Pihaknya memberikan paket sembako, Kamis (12/08/2021).

Koordinator WSM, Ilham Basalama mengatakan bahwa kejadian ini merupakan berita duka bagi seluruh masyarakat Kota Makassar. Apalagi, menghanguskan 95 rumah di tengah masa pandemi.

“Warung Sedekah Makassar berkomitmen memberikan bantuan sebanyak 625kg beras, 125 liter minyak, 125kg gula, 125 kaleng susu, 16 dos mie instan dan 15 dos air mineral. Yang dibuat menjadi 125 paket sembako yang akan langsung diberi dan di bagikan langsung kepada 125 kepala keluarga yang terdampak kebakaran,” ujarnya.

Uniknya, untuk menghindari kerumunan ketika pembagian sembako, WSM sudah membagikan kupon kepada 125 kepala keluarga. Di mana yang kemudian ditukarkan dengan paket sembako.

Penyerahan bantuan ini juga dibantu dan di saksikan langsung oleh Ketua RT Jongaya, Dg Labang. Ia pun berterima kasih kepada pihak WSM.

“Saya mewakili warga kampung lepping, kelurahan Jongaya mengucapkan terima kasih banyak. Karena bantuan ini sangat berarti buat masyarakat kampung lepping di kondisi saat ini,” ucap Dg. La’bang selaku ketua RT Jongaya.

Selain ketua RT, Warga Masyarakat Kampung Lepping yang di berikan bantuan Sembako pun terlihat begitu bahagia. Meski di tengah duka yang mereka alami.

“Kami berharap kegiatan berbagi sembako ini mampu meringankan beban saudara kita, walau mungkin tidak bisa menghapus duka yang meraka sedang alami,” sambung Ilham Basalama.

WSM terus membuka open donasi untuk korban kebakaran Lepping untuk yang ingin menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian, Tikar, atau, makanan. Bisa dibawa ke Sekretariat WSM, Jl. Botolempangan No. 24 atau dapat berdonasi di rekening Mandiri 1740502501992 atas Nama Andi Aryuni Rahayu. (*)


BACA JUGA