Bahar Ngitung Bantu Korban Kebakaran Tamalate

Rabu, 05 September 2018 | 18:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Angggota DPD RI Bahar Ngitung ikut bersimpati atas musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada 3 September lalu.

Obama, sapaan Bahar Ngitung, mendatangi langsung lokasi kebakaran Rabu (5/9/2018) dan menyerahkan bantuan. Kebakaran melanda 13 rumah di dua kelurahan yakni Jongaya dan Pabaengbaeng.

“Kita semua tentu prihatin atas musibah ini. Saya mengajak warga Kota Makassar untuk ikut membantu agar korban terdampak bisa segera membangun kembali rumah mereka,” katanya di lokasi kebakaran.

Anggota DPD asal Sulawesi Selatan dua periode ini juga meminta Pemerintah Kota Makassar agar segera menurunkan bantuan untuk membangun kembali rumah warga.

“Korban ini rata-rata masyarakat dengan ekonomi lemah. Kita harap pemkot juga segera beri bantuan agar warga bisa membangun kembali rumah mereka,” tambahnya. 

Obama menyerahkan bantuan berupa puluhan dus mie instan, air mineral, sarung, pakaian dan sejumlah uang tunai kepada korban. Bantuan diserahkan ke posko bencana di RW setempat untuk didistribusi ke warga.(*)


BACA JUGA