Pertemuan PT Vale Indonesia bersama KONI Lutim di Texture Cafe Malili, Minggu (15/08/2021)/Ist

Hadapi Pra Porprov XVII, KONI dan PT Vale Indonesia Tingkatan Kualitas Atlet

Senin, 16 Agustus 2021 | 22:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

LUWU TIMUR, GOSULSEL.COM — PT Vale Indonesia Tbk andil dalam mendorong perkembangan olahraga di Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Pihaknya berkolaborasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Timur dalam pengembangan prestasi atlet dalam rangka Pra Porprov XVII 2021.

Hal itu disampaikan Direktur External Relations and Corporate Affairs, PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma. Ia melakukan pertemuan bersama pengurus KONI Lutim yang dihadiri oleh Ketua Harian, Herawan di Texture Cafe Malili, Minggu (15/08/2021).

pt-vale-indonesia

Menurut Endra, PT Vale Indonesia Indonesia tentu memiliki konsen pada pengembangan olahraga di daerah ini. Sehingga, perlu diberikan dukungan agar atlet Lutim dapat terus meningkatkan prestasinya.

“Dukungan yang diberikan dalam bentuk support logistik bagi atlet yang melakukan kegiatan latihan (TC) dan membangun 2 lapangan untuk kegiatan Pra Porprov Voli Pantai/Pasir,” jelas Endra.

“Mohon dipastikan seluruh rangkaian kegiatan mulai dari persiapan sampai dengan kejuaran Pra Porprov yang akan dilaksanakan di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, kita semua punya andil dalam pengendalian dan penyebaran Covid-19. Pastikan atlet Lutim sudah mengikuti Vaksinasi Covid-19,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Lutim, Herawan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas perhatian PT Vale Indonesia Tbk. Pasalnya, sudah mendorong peningkatan prestasi atlet di Lutim.

25 cabang olah raga (Cabor) diikutkan dalam Pra Porprov. Pemusatan pelatihannya kurang lebih 400 atlit dilakukan di Kecamatan Nuha, Malili, Mangkutan dan beberapa Kecamatan lainnya. Lutim akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Porprov Voli Pantai/Pasir yang akan melibatkan 11 kabupaten kota.

“Kami berterima kasih atas dukungan PT Vale untuk menyiapkan sarana lapangan voli pasir ini, untuk pelaksanaan event ini yang akan dilaksanakan di awal November 2021. Tentu dukungan PT Vale Indonesia sangat besar manfaatnya, karena mendorong peningkatan kualitas prestasi atlet Lutim,” ujarnya.

Herawan juga berharap dukungan semakin ditingkatkan. Termasuk kesediaan PT Vale untuk melibatkan KONI pada proses penilaian standar konstruksi sarana olahraga yang dibangun. Dan akan dibahas lebih lanjut untuk pembinaan atlit dan persiapan Porprov yang akan dilaksanakan tahun depan.(*)


BACA JUGA