DPP SESMI menggelar Rakernas dan Orientasi anggota di Gedung KONI Kota Bekasi, Minggu (21/08/2022)/Ist

DPP SESMI Helat Rakernas dan Orientasi Anggota di KONI Bekasi

Senin, 22 Agustus 2022 | 07:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BEKASI, GOSULSEL.COM – DPP Serikat Sarjana Muslim Indonesia (SESMI) menggelar Rakernas dan Orientasi anggota. Bertempat di Gedung KONI Kota Bekasi, Minggu (21/08/2022).

Pada kegiatan itu dihadiri pula Cicit pendiri Syarikat Islam (SI) HOS Tjokroaminoto, Aulia Tahkim Tjokroaminoto. Ia sendiri hadir sebagai penyambung sejarah berdirinya SESMI di Indonesia.

“Akar sejarah dari SESMI ini sangat sedikit yah, karena organisasi ini sudah cukup lama vakum. Tapi alhamdulillah di bawah kepengurusan Bapak Sanusi dan teman-teman ini, SESMI kembali bangkit,” ucap Aulia pada sambutannya.

Aulia pun berharap, pada kepengurusan kali ini akan tercipta Tjokroaminoto baru. Dan kemudian dapat menjadi tokoh bangsa di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP SESMI Sanusi Pani menyebut kegiatan ini merupakan tonggak awal berjalannya kepengurusan SESMI. “Meskipun sudah lama vakum, tentu dengan semangat yang kita miliki, kita percaya jika kedepan SESMI akan menjadi organisasi yang kuat dengan mengusung visi dakwah ekonomi untuk masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, SESMI sendiri merupakan organisasi serumpun Syarikat Islam (SI). Di mana di dirikan oleh HOS Tjokroaminoto. (*)

Tags:

BACA JUGA