Priska Paramita Adnan menjenguk anak korban kekerasan orang tua.

Pasca Operasi, Kondisi Anak Korban Kekerasan Orang Tua di Gowa Mulai Membaik

Selasa, 07 September 2021 | 16:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Kondisi AP (6), seorang anak perempuan yang mengalami tindak kekerasan oleh orangtuanya telah menjalani operasi mata di RSUD Syekh pada, Senin (6/9/2021) kemarin.

Pasca operasi dilakukan oleh tim dokter RSUD Syekh, kondisi korban saat ini dikabarkan mulai membaik. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas PPPA Gowa, Kawaidah Alham.

“Alhamdulillah kondisinya sekarang mulai membaik,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Dinas PPPA Gowa sendiri kata Kawaidah, sudah sejak awal telah melakukan pendampingan kepada korban. Pihaknya juga mengahdirkan psikolog untuk melakukan trauma healing.

“Pendampingan dan perlindungan kepada korban telah kami lakukan sejak awal, yang kami tahu, korban telah dilukai matanya oleh ibu kandungnya dan memerlukan perlindungan,” ujarnya.

Hal senada diutarakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Priska Paramita Adnan. Menurutnya, pihaknya akan berkomitmen untuk memastikan korban mendapatkan seluruh layanan yang dibutuhkan, baik secara medis maupun pasca pemulihan nantinya.

“Concern utama kami selain penyembuhan fisiknya, adalah pemulihan kondisi mental dan psikologis pasca trauma. Saat ini juga kami meminta pihak rumah sakit untuk membatasi jumlah pengunjung agar proses pemulihan berlangsung lebih cepat,” katanya.

Sementara itu, dokter spesialis mata RSUD Syekh Yusuf, dr Yusuf Bachmid menuturkan bahwa, proses operasi mata korban berjalan lancar. Dirinya pun berharap penglihatan korban bisa kembali pulih seperti sedia kala.

“Harapan kita semoga penglihatan korban bisa pulih kembali seperti sedia kala,” harapnya. (*)


BACA JUGA