Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia dan Pemilik Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking, Deby Vinski/Ist

Kali Kedua, Alumni SMAN 1 Makassar Dapat Apresiasi Berkat Kembangkan Stem Cell

Senin, 06 Desember 2021 | 11:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) dan Pemilik Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking yaitu Deby Vinski menerima penghargaan Gatra Award 2021 ‘Ikon Prestasi Anak Negeri di Masa Pandemi’. Ia mendapat apresiasi dalam kategori bidang teknologi ‘Menginisiasi Celltech Stem Cell (CSC), laboratorium dan bank stem cell berstandar internasional’.

Alumni SMA Negeri 1 Makassar ini mendapat penghargaan atas prestasinya itu kedua kalinya. Kali ini, teknologi Quantum Closed System yang langka di dunia yang digunakan Celltech Stem Cell Centre di Vinski Tower, Jakarta. Sebelumnya penghargaan serupa diterima tahun kategori Icon Kesehatan.

Kiprah Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking dalam memajukan layanan medis stem cell diakui sebagai ikon di bidang teknologi. Deby menerapkan 3 P Terapi Stem Cell Celltech dan Early Passage untuk menjamin kualitas dan jumlah MSC yang dihasilkan.

Marhaen Hardjo dari Komite Sel Punca Nasional juga mengakui teknologi yang digunakan di Celltech termasuk generasi baru di Amerika. Namun, sudah ada di Celltech, Indonesia.

Deby yang sering menolak julukan The Queen of Anti Aging ini mengakui bahwa Indonesia dapat menjadi Pusat Stem Cell dan Anti Aging Dunia. Pasalnya, memiliki ilmuwan hebat, pesona alam kuliner enak dan keramahtamahan yang terkenal ke seluruh dunia.

“Kolaborasi yang baik akan mengantarkan negara kita menjadi penghasil devisa besar dari wisata medis dan Deby bertekad mendukung Pemerintah RI mengembalikan devisa negara yang Rp158 Triliun itu kembali ke Indonesia melalui pelayanan sel punca dan anti aging kelas global dengan menghadirkan teknologi terbaik dan terkini,” jelas Marhaen.

Deby yang juga Direktur Master of Anti aging di International University of Barcelona ini menegaskan bahwa pada era society 5.0 tak ada lagi batasan waktu informasi teknologi terbaru di dunia.

Sementara itu, Marcomm Celltech Indonesia, dr Wachyudi Muchsin menambahkan Celltech sebagai salah satu anak perusahaan dari Vinski Group merupakan perusahan swasta nasional yang berdiri sejak 1991 bertekad untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam menyehatkan bangsa dan impiannya. Berikut dengan mempersiapkan World Class One Stop Service di Vinski Tower dengan Uninteruptable Power Sytem (UPS) dan Digital Technology yang modern, SDM mumpuni, ruangan President Suite dan dikombinasikan dengan transportasi pelayanan private jet dan helikopetr.

“Bahkan, jika klien setelah stem cell ingin beristirahat di pulau, maka Celltech berkolaborasi dengan Skyte Seaplane pesawat yang bisa mendarat di air. Skyte dan Aeroqueen adalah grup perusahaannya yang menjadi agen Dassault Falcon Perancis dan Bombardier,” tutup dokter Yudi. (*)


BACA JUGA