Vaksinasi Covid-19 oleh BINDA Sulsel dan Pemkab Gowa dimulai sejak 1 Desember 2021/Ist

Kolaborasi BINDA Sulsel dan Pemkab Gowa, Vaksinasi Covid-19 Capai 60 Persen

Senin, 13 Desember 2021 | 12:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Vaksinasi Covid-19 inisiasi dari Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulsel yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berlanjut. Sejuah ini, capaiannya sudah mencapai 60 persen.

“Saat ini sudah melebihi 50 persen. Dan Alhamdulillah sejauh ini masih terus kita genjot,” ungkap Koordinator BIN Daerah Gowa, Muh Basri, Minggu (12/12/2021).

Lebih jauh, Muh Basri mengatakan bahwa vaksinasi ini untuk mempercepat langkah penguatan herd immunity. Dengan begitu, imunitas warga meningkat dan bisa lebih leluasa beraktivitas.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat lain agar berbondong-bondong ke Puskesmas terdekat. Agar mereka mendapat vaksinasi.

“Agar masyarakat mau divaksin agar tercapai herd immunity,” kata Muh Basri.

Adapun vaksinasi Covid-19 ini menyasar beberapa kalangan. Seperti pengunjung warkop, perserta UMKM, dan anak jalanan (Anjal).

“Pertama kali di laksanakan untuk pengunjung warkop dan menyisir sejumlah anak jalanan,” ungkap Kepala Binda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo.

Mereka kemudian akan melakukan vaksinasi yang tersebar di 11 Puskemas di Gowa. Giat ini dilakukan sejak 1 Desember 2021 hingga mencapai target yakni 58.000 dosis.

Adapun Titik Vaksinasi :
1. Puskesmas Bajeng
2. Puskesmas Bontomarannu
3. Puskesmas Gentungan
4. Puskesmas Kampili
5. Puskesmas Kanjilo
6. Puskesmas Moncobalang
7. Puskesmas Pabentengan
8. Puskesmas Pallangga
9. Puskesmas Samata
10. Puskesmas Somba Opu
11. Puskesmas Pattallassang. (*)


BACA JUGA