BINDA Sulsel menggelar program vaksinasi sejak 1 Desember 2021 dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Gowa/Ist

BINDA Sulsel Targetkan Herd Immunity Tercapai Akhir Tahun

Selasa, 14 Desember 2021 | 13:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – di mana AndaBadan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulsel menargetkan herd immunity atau kekebalan kelompok bisa tercapai akhir tahun. Sehingga, masyakarat bisa lebih leluasa beraktivitas selama pandemi Covid-19.

Upaya itu dilakukan BINDA Sulsel melalui program vaksinasi yang terus berlanjut. Terbaru, pihaknya menggelar kegiatan itu di Kabupaten Gowa setelah sebelumnya digelar di 8 kabupaten/kota lainnya.

pt-vale-indonesia

“Harapannya akhir tahun ini bisa tercapai herd immunity yang diharapkan,” ungkap Koordinator BIN Daerah Gowa, Kapten Caj Muh Basri, Senin (13/12/2021).

Ia pun berharap masyakarat hendak di-vaksin mengingat saat ini kondisi masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi, imunitas tubuh kian kuat.

Saat ini, BINDA Sulsel bekerjasama dengan Pemkab Gowa menggelar program vaksinasi yang dimulai sejak 1 Desember lalu. Berikut titik vaksin berada di 11 Puskemas.

“Kemudian kami berharap pada masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah siapkan,” tukasnya.

Untuk diketahui, herd immunity sendiri merupakan bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi. baik melalui infeksi sebelumnya. Sehingga, individu yang tidak kebal ikut terlindungi. (*)


BACA JUGA