Binda Sulsel menggelar program vaksinasi hingga akhir Desember 2021/Ist

Digelar Binda, Capaian Vaksinasi 20 Ribu Dosis di Seluruh Wilayah Sulsel

Minggu, 26 Desember 2021 | 16:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulsel terus menggenjot program vaksinasi Covid-19. Targetnya, tahun 2021 ini diakhiri dengan memenuhi herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sejauh ini, data per 25 Desember, capaian vaksinasi oleh Binda Sulsel sudah mencapai 20.000 dosis. Jumlah itu masing-masing dilaporkan di seluruh wilayah Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Sejauh ini capaian vaksin menuju akhir tahun hingga 20.000 per wilayah yang ada di Sulsel,” ungkap Kepala Binda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Minggu (26/12/2021).

Lebih jauh, program vaksinasi itu terus dilaksanakan berturut-turut selama akhir Desember 2021. Apalagi khususnya di daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya.

Adapun kata, Dwi Surjadmodjo, vaksinasi ini digelar secara door to door, sasarannya pun beberapa diantaranya seperti pengunjung warkop dan anak jalanan. Dengan begitu, target cepat dipenuhi.

“Ada berbagai upaya BIN, dengan menggelar vaksinasi massal, vaksinasi door to door, vaksinasi santri dan pelajar, hingga sosialisasi prokes,” tukas Surjadmodjo.

Seperti misalnya di Kabupaten Gowa. Sejauh ini, Binda Sulsel terus menggenjot program vaksinasi dari pagi hingga malam. Berikut dengan sasarannya adalah pengunjung warkop dan anak jalanan.

“Saat ini sudah melebihi 50 persen. Dan Alhamdulillah sejauh ini masih terus kita genjot,” ungkap Koordinator BIN Daerah Gowa, Muh Basri beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat lain agar berbondong-bondong ke Puskesmas terdekat. Agar mereka mendapat vaksinasi.

“Agar masyarakat mau divaksin agar tercapai herd immunity,” tutup Muh Basri. (*)


BACA JUGA