Binda Sulsel menggelar program vaksinasi sampai akhir Desember 2021/Ist

Persiapkan Pelaksanaan Haji dan Umroh, Binda Sulsel Vaksinasi Calon Jemaah

Senin, 27 Desember 2021 | 11:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kasus Covid-19 menjelang tahun baru masih melandai. Kendati demikian, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel tetap menggencarkan vaksinasi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus yang dapat terjadi kapan saja.

Bekerja sama dengan PT. Marhaban Makkah Madinah sebagai salahsatu penyelenggara haji dan umroh, Binda Sulsel membantu persiapan haji dan umroh 2022. Adapun dengan menjadikan para calon jemaah sebagai target vaksinasi.

pt-vale-indonesia

Sebanyak 37 calon jemaah haji dan umroh berhasil divaksin dalam kegiatan itu. Bertempat di Kantor PT. Marhaban Makkah Madinah yang terletak di Kabupaten Gowa, Sabtu, (25/12/2021)

Binda Sulsel menjadikan para calon jemaah haji sebagai target vaksinasi. Hal itu dikarenakan aturan pemerintah Arab Saudi yang mewajibkan vaksinasi sebagai syarat mutlak untuk para jemaah haji dan umroh serta melihat animo masyarakat Sulsel dalam melaksanakan ibadah haji yang terbilang tinggi .

“Kita tahu bahwa animo masyarakat Sulawesi Selatan sangat tinggi, sehingga merupakan syarat mutlak untuk melaksanakan ibadah haji harus sudah divaksin”, kata Kabinda Sulsel Brigjend TNI, Dwi Surjatmodjo.

Lebih lanjut, Kabinda Sulsel berharap agar kegiatan tersebut diketahui oleh masyarakat luas atau bahkan pemerintah Arab Saudi. Agar memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji.

Binda Sulsel diketahui terus menggenjot program vaksinasi Covid-19. Targetnya, tahun 2021 ini diakhiri dengan memenuhi herd immunity atau kekebalan kelompok. (*)


BACA JUGA