Binda Sulsel bersama Pemkab Bulukumba, Kodim 1411, dan Polres Bulukumba gelar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SD Negeri 9 Tanah Kongkong, Kabupaten Bulukumba, Jumat (25/03/2022)/Ist

Gandeng Pemkab Bulukumba, Binda Sulsel Genjot Vaksinasi Massal Anak 6-11 Tahun

Jumat, 25 Maret 2022 | 12:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Sulsel bersama Pemkab Bulukumba, Kodim 1411, dan Polres Bulukumba gencarkan program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Kali ini berlangsung di SD Negeri 9 Tanah Kongkong, Kabupaten Bulukumba, Jumat (25/03/2022).

“Vaksinasi anak yang dilaksanakan oleh Binda Sulsel di Bulukumba merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah pusat dalam upacaya memerangi varian baru Covid-19,” kata Koordinator Wilayah (Korwil)?Bulukumba Binda Sulsel, Andre.

pt-vale-indonesia

Andre juga menuturkan bahwa anak juga sangat rentan tertular varian baru covid-19. Untuk itu, dalam rangka mencegah terbentuknya klaster baru pada bidang pendidikan.

“Serta mempercepat terlaksanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” singkatnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi Binda Sulsel. Apalagi, kata dia, program ini bisa melindungi anak lebih cepat dari Covid-19.

“Program yang dilaksanakan oleh BIN saya apresiasi untuk bisa memaksimalkan vaksinasi untuk anak-anak sekolah. Terimakasih juga karena telah membatu Bulukumba untuk mengejar capaian target vaksinasi nasional” ujarnya.

Terpantau, orang tua siswa sangat mengapresiasi program vaksinasi ini. Tidak banyak dari mereka hadir satu jam sebelum kegiatan vaksinasi dan rela mengantri untuk memberikan vaksinasi kepada anaknya. Serta, beberapa orang tua siswa ikut melakukan vaksin booster. (*)


BACA JUGA