Keren, Mahasiswa Fakultas Hukum Unibos Juara 2 Orasi Ilmiah

Selasa, 07 Juni 2022 | 13:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fahmi Sofyan Syahrir, mahasiswa Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum Universitas Bosowa (Unibos) meraih prestasi gemilang. Ia meraih juara dalam lomba orasi ilmiah dalam rangkaian Gema Pancasila 2022.

Tepatnya, Fahmi Sofyan berhasil menyabet juara 2. Adapun dengan membawakan orasi ilmiah bertema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara di Era 5.0”, Minggu (05/06/2022).

Fahmi dalam orasinya memberikan beberapa pesan yang ditujukan kepada khalayak publik. Salah satunya terkait pentingnya soal pemahaman terhadap Pancasila.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan pahlawannya. Disinilah letak pancasila sebagai warisan para leluhur yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Pancasila itu postulat, benar adanya. Dan kita sebagai WNI sudah seharusmya menjaga ideologi negara kita,” ungkap Fahmi.

Ia pun berharap momen tersebut dijadikan refleksi bagi masyakarat. Dan lomba orasi ilmiah itu juga terus digelar.

“Saya berharap lomba yang seperti ini dapat menjadi moment bagi generasi bangsa untuk menuangkan pemikirannya dengan cara yang bijak. Semoga setiap tahun terlaksana lomba ini agar khususnya mahasiswa dapat mengeluarkan aspirasinya,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir dan membuka acara dari Kapolrestabes Makassar, Kombespol Budhi Haryanto, SIK.,MH bersama Kapolda Sulsel, Wakapolrestabes Makassar, dan Wali Kota Makassar. (*)


BACA JUGA