Dekan FK Unhas Dilantik Jadi Pengurus Pusat AIPKI Periode 2022-2025

Jumat, 08 Juli 2022 | 11:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SURABAYA, GOSULSEL.COM – Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Haerani Rasyid dilantik sebagai Pengurus Pusat Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) Periode 2022-2025. Ia dilantik di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (07/07/2022).

Ketua AIPKI Wilayah 6 Kawasan Timur Indonesia ini mendapat amanah di kepengurusan PP AIPKI di Divisi Riset, Publikasi dan Inovasi. Selain Prof Haerani perwakilan FK Unhas lainnya yang masuk di kepengurusan PP AIPKI, yakni: Prof. dr. Budu selaku Dewan Penasehat, Dr. dr. Rina Masadah (Divisi Internship), dr. Irwin Aras, (Divisi IT dan Digitalisasi), dan dr. Sri Asriyani (Divisi IT dan Digitalisasi).

pt-vale-indonesia

Dalam acara pelantikan yang disertai rapat kerja tersebut, setiap divisi memaparkan program kerja dirangkaikan dengan dialog interaktif. Itu dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Menurut Prof Haerani, pelantikan dan rapat kerja PP AIPKI merupakan wadah silaturahmi dan bertukar pikiran para dekan FK se-Indonesia. Tujuannya merumuskan kebijakan bersama demi peningkatan kualitas pendidikan kedokteran di Indonesia.

“Perwakilan FK Unhas yang duduk pada kepengurusan PP AIPKI periode ini diharapkan dapat mewarnai kepengurusan dengan memberikan kontribusi yang signifikan dalam program dan kebijakan PP AIPKI,” pungkas Prof Haerani. (*)

Tags:

BACA JUGA