FK Unhas, UI dan LMU Munich Teken Kerjasama Proyek EATS

Senin, 11 Juli 2022 | 20:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Indonesia (UI), dan Ludwig Maxilimillian University (LMU) of Munich menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) proyek Education And Training of Health Care Personnel for Sustainable Early Prevention of Non-Communicable Disease in Indonesia (EATS). Kegiatan penandatangan MOU ini dirangkaikan dengan Kick-off meeting dari proyek EATS pada 11 sampai 15 Juli 2022.

Disampaikan Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya FK Unhas, dr Firdaus Hamid, kegiatan proyek EATS ini berlangsung selama 5 hari. Di pertama di FK UI, hari ke-3 di Banten, hari ke-4 di FK Unhas, Makassar, dan hari ke-5 di Majene, Sulbar.

pt-vale-indonesia

“Mewakili Dekan FK Unhas, kami menyambut baik Kerjasama ini dan berharap kegiatan ini bukan hanya terbatas dalam capacity building untuk tenaga kesehatan tetapi berharap juga ada kolaborasi riset dan pertukaran mahasiswa antar 3 universitas (LMU, UI, dan Unhas),” ujar dr Firdaus.

MoU proyek EATS yang berlangsung selama 3 tahun 2022-2025 ini ditandatangani oleh Dekan FK UI Prof dr. Ari Fahrial Syam, Dekan FK Unhas Prof dr Haerani Rasyid, Ketua Kolegium POGI Indonesia dr. Ari Kusuma Januarto, Ketua Umum PP IDAI dr. Pipirim Basarah Yanuarso dan Ketua Umum IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Dr. Emi Nurjasmi.

Kegiatan ini dihadiri dan sekaligus memberikan sambutan Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan, Ir. Doddy Izwardy, M.A dari Kementerian Kesehatan dan Ketua Departemen Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM dr. Fatima Safira Alatas serta Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak FK Unhas. Dr. dr. Aidah Juliaty. Projet coordinator EATS Indonesia Prof. dr. Aryono, Project manager from LMU Dr. Shweta Faher. Sedangkan dari FK Unhas, selain para Kepala Depatermen hadir juga Sekretaris Departemen Ilmu Kesehatan Anak FK Unhas, dr. Bahrul Fikri.(*)

Tags:

BACA JUGA