FK Unhas Gelar Acara Pemberian Brevet Dokter Spesialis-Sub Spesialis

Rabu, 27 Juli 2022 | 17:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan penyerahan Bukti Brevet, Pengambilan sumpah dokter, Janji Gelar Sarjana Kedokteran, Sarjana Kedokteran Hewan dan Sarjana Psikologi. Bertempat di Aula Prof. Amiruddin FK Unhas, Selasa, (26/07/2022).

Acara dimulai dengan penyerahan bukti brevet kepada wisudawan dokter spesialis dan sub spesialis. Selanjutnya pengambilan sumpah dan janji, yang dipimpin langsung Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh dokter konsultan, spesialis yang telah menerima brevet. Juga dokter umum yang telah mengikuti pengambilan sumpah dokter. Sarjana kedokteran, kedokteran hewan dan psikologi yang telah mengikuti pengambilan janji sarjana.

Lebih lanjut, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid menyampaikan berdasarkan data Kemenkes jumlah dokter di Indonesia yang masih kurang berbanding dengan jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar. Dengan arahan penambahan kuota mahasiswa dan Pendidikan Program Dokter Spesialis (PPDS) disesuaikan dengan aturan-aturan yang ada.

“Jagalah almamater dan nama baik FK Unhas. Janganlah berhenti untuk tetap belajar, bukan hanya dari bangku pendidikan tetapi juga pada keadaan ‘real’ yang ada. FK Unhas akan terus menanti lulusannya yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke tahap Spesialis maupun Sub-Spesialistik untuk menunjang kebutuhan dokter di Indonesia,” jelas Prof Haerani.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 131 lulusan yang mengikuti proses penyerahan brevet, pengambilan sumpah dokter dan janji lulusan yang terdiri atas:
Dokter Spesialis & Sub Spesialis: 80 Wisudawan
Profesi Dokter & Adaptasi Luar Negeri : 18 Wisudawan
Sarjana Kedokteran : 8 Wisudawan
Sarjana Psikologi : 15 Wisudawan
Kedokteran hewan: 10 Wisudawan

Berikut data lulusan terbaik:
Profesi Dokter: dr. Nurul Athirahwanti Afany, Sp.DV
Sarjana Kedokteran: Ambun Gloria Natalie, S.Ked
Sarjana Kedokteran Hewan: Muhammad Fikri Raditya Jalil, SKH
Sarjana Psikologi: Fajriah Rahmah B. Arafah, S.Psi

Dalam acara ini turut hadir Wakil Dekan I dr. Agussalim Bukhari, M. Clin.Med, Ph.D, Sp.GK (K), Wakil dekan II dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK, Wakil dekan III Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, MKM, Wakil Dekan IV Dr. dr Rina Masadah, Sp.PA (K), Manajer TKPPDS Dr. dr. Takdir Musbah, Sp.An-KMN, Ketua Prodi Profesi Dokter dr. Dimas Bayu, Sp.PD, K-HOM, Ketua Prodi Pendidikan Dokter dr. Ririn Nislawati, M.Kes, Sp.M (K), perwakilan Program studi Kedokteran Hewan & Program studi Psikologi. (*)

Tags:

BACA JUGA