Karantina Pertanian Makassar Temui Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel, Ini yang Dibahas

Senin, 19 September 2022 | 16:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir berkunjung ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, Senin (19/09/2022). Kedatangannya guna melakukan pertemuan dengan Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf selaku DirDitreskrimsus Polda Sulsel.

Pertemuan keduanya guna membahas mengenai penguatan tindakan karantina. Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie datang dengan didampingi para pejabatny.

pt-vale-indonesia

Ia pun menjelaskan mengenai kinerja PPNS dan Polsus di Karantina Pertanian Makassar. Termasuk pihaknya dalam menghadapi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Makassar.

“Kami di Karantina mempunyai Polsus dan PPNS pak, sehingga pengawasan dan penindakan Karantina kami berjalan dengan baik. Hal ini merupakan upaya penegakan hukum terhadap peraturan Perkarantinaan kami jalankan”, terang Lutfie.

Kombes Pol Helmi pun menyambut baik kedatangan pihak Karantina Pertanian Makasaar. Menurutnya, pihaknya akan selalu hadir bersinergi dengan Karantina Pertanian Makassar utamanya mengenai lalu lintas media pembawa.

“Saya tegaskan kepada Bapak Kepala Balai, bahwa apa yang dapat kami bantu di Polda Sulsel khususnya di Ditreskrimsus, infokan pada saya. Kami akan upayakan agar sinergi antar Karantina dan Ditreskrimsus Polda Sulsel terkait penyelenggaraan tindakan karantina berjalan dengan baik,” tutur Kombes Pol Helmi.

Karantina Pertanian Makassar terus berupaya untuk meningkatkan sinergi dan komunikasi yang baik dengan Polda. Tujuannya, mendukung pengawasan dan penindakan lalu lintas media pembawa sesuai dengan UU Nomor 21 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan,Ikan,dan Tumbuhan. (*)


BACA JUGA