Lantik 13 Ketua TP PKK Kecamatan, Priska Adnan Harap Perkuat Sinergitas

Jumat, 28 Oktober 2022 | 22:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan melantik sebanyak 13 orang Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Gowa di Hotel Gammara Makassar, beberapa waktu lalu.

Priska Adnan dalam sambutannya berharap Ketua TP PKK Kecamatan untuk bisa bekerja dan menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab, terutama dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“Jalankan program kerja dengan tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan. Saya berharap tanggungjawab ini dapat dijalankan dengan baik, sukseskan implementasi sepuluh program pokok PKK,” ujar istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Ia menjelaskan TP PKK dan seluruh kader harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Sehingga menurutnya, kepanjangan tangan PKK hingga ke tingkat dasa wisma mampu menunjukkan kiprah dan keberhasilannya dalam membanguan keluarga. Sepuluh program pokok PKK terbukti mampu membantu perempuan untuk beradaptasi dengan situasi pandemi utamanya dalam pembahasan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pemanfaatan lahan pekarangan.

“Saya minta para Ketua PKK Kecamatan untuk mengarahkan seluruh kader PKK yang tersebar di wilayahnya masing-masing untuk mampu menjadi energi penggerak yang mampu menjadikan setiap perempuan bisa lebih tangguh dalam menghadapi masalah-masalah yang ada,” harapnya.

Namun yang tidak kalah pentingnya di era saat ini, Priska Adnan berharap seluruh ketua, pengurus dan kader PKK untuk bersinergi dengan berbagai organisasi terutama organisasi perempuan, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada dapat dihadapi.

“Saya optimis dengan langkah beriringan antara pemerintah, organisasi kemasyarakatan, serta berbagai elemen masyarakat maka kita dapat mewujudkan Kabupaten Gowa yang berdaya saing, maju dan sejahtera,” tandasnya.

Sebanyak 13 orang Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik diantaranya Ketua TP PKK Kecamatan Pattallassang, Septhiany Baharuddin, Ketua TP PKK Kecamatan Barombong, Hariyanti Rachman, Ketua TP PKK Kecamatan Bontolempangan, Ulfa Ashar, Ketua TP PKK Kecamatan Parangloe, Yuniana Agung, Ketua TP PKK Kecamatan Bontonompo Selatan, Nurbiyah Daniyal dan Ketua TP PKK Kecamatan Bontonompo, Nur Alam.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kecamatan Somba Opu, Harmiah Agussalim, Ketua TP PKK Kecamatan Manuju, Hj Nursiah Marham, Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, Jumriati Sachrial, Ketua TP PKK Kecamatan Tinggimoncong, Maya Indira, Ketua TP PKK Kecamatan Bajeng, Nurhudayah Syamsurijal, Ketua TP PKK Kecamatan Bajeng Barat, Yunike Sultan dan Ketua TP PKK Kecamatan Parigi, dr Nurhikmah Hikmatullah.(*)


BACA JUGA