Ketua PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir (tengah) bersama Sektretaris PGI Sulsel, Suhardi (kiri) dan Ketua Panitia SSAO seri kedua, Herman Agus Mahmud saat konferensi pers di Swiss-Belhotel, Rabu (11/01/2023)/ Ist

PGI Sulsel Bakal Gelar SSAO Seri Kedua, Ajang Atlet Golf Manca Negara Unjuk Gigi

Kamis, 12 Januari 2023 | 00:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel akan menggelar South Sulawesi Amateur Open (SSAO) seri kedua. Kompetisi internasional ini nantinya berlangsung di Padivalley Golf Gowa pada 2 sampai 4 Februari 2023.

Ketua Panitia SSAO seri kedua, Herman Agus Mahmud mengatakan bahwa atlet yang bertanding berasal berbagai negara. Mayoritas merupakan atlet muda.

pt-vale-indonesia

“Kita harapkan atlet dari negara tetangga datang karena kita juga undang seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand,” ucap Herman Agus.

Fasilitas atlet luar negeri, kata dia, akan diberikan secara gratis dengan ketentuan tertentu. Pihaknya ingin semua yang diundang bisa hadir.

“Satu orang itu kita gratiskan semuanya, kalau yang datang dua atau tiga atlet itu kita gratiskan penginapannya,” tambah Herman Agus.

Sementara itu, Ketua PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir menyampaikan bahwa gelaran SSAO menjadi kesempatan bagi para atlet muda Sulawesi Selatan untuk unjuk gigi. Ia berharap mereka juga bisa banyak belajar dari atlet dari negara lain.

“Misalnya kita undang juga atlet peringkat satu sampai 10 supaya mereka bisa mengambil pelajaran dari mereka,” ujar Yunan Yunus.

Juga melalui SSAO ini, Yunan Yunus berharap potensi atlet muda bisa terlihat. Sebab, PGI Sulsel tengah fokus dalam pengembangan atlet demi menang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Tentunya semakin banyak kita melakukan kaderisasi atlet, olahraga ini juga lebih baik karena sejauh ini kita minoritas, kita mencoba bangkit melalui junior baru,” tutupnya.(*)


BACA JUGA