Morris Garages Indonesia (MGI) meluncurkan mobil terbaru mereka di Kota Makassar yaitu MG4 EV di TSM Makassar, Kamis (06/04/2023)/

Dorong Makassar Lebih Hijau, Mobil Ramah Lingkungan MG4 EV Resmi Mengaspal

Sabtu, 08 April 2023 | 14:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Morris Garages Indonesia (MGI) meluncurkan mobil terbaru mereka, melalui green technology yaitu MG4 EV di Kota Makassar. Sebuah mobil listrik yang menawarkan desain menarik, performa yang mumpuni, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir, serta fitur keselamatan yang tanpa kompromi. Dengan keunggulan yang dimiliki, MG 4 EV tidak perlu diragukan lagi sebagai mobil listrik, merupakan paket lengkap dan salah satu bukti nyata dari MG untuk meredefinisi ekspektasi bagi para pecinta otomotif.

Pada kesempatan kali ini, MG Motor Indonesia menggandeng pemerintah Kota Makassar yang dengan bangga memperkenalkan MG4 EV sebagai sebuah mobil crossover bertenaga 100% listrik ini. Lewat kendaraan listrik terbaru tersebut, MG hadir untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan menghijaukan Kota Makassar, bahkan Sulawesi. Terlebih Makassar sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia, yang menjadikannya sebagai kota terbesar keempat di Indonesia dan terbesar di Kawasan Timur Indonesia tersebut memiliki potensi yang cukup besar dalam pasar kendaraan listrik di Indonesia.

pt-vale-indonesia

Peluncuran MG4 EV ini menjadi bagian dari upaya MG dan Pemerintah Kota Makassar. Agar mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kolaborasi ini, MG bersama pemerintah Kota Makassar akan mempromosikan penggunaan mobil listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara di kota dan menghijaukan Sulawesi. Dalam acara peluncuran yang dilaksanakan pada tanggal 6 April 2023 di TSM Makassar, para tamu undangan dan rekan-rekan media akan diberikan kesempatan untuk melihat langsung secara lengkap fitur dan spesifikasi dari kecanggihan mobil listrik MG 4 EV.

MG 4 EV menawarkan performa yang sangat baik, dengan teknologi mutakhir nya dan berbagai keunggulan yang dimiliki. Mesin listrik pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 150 hp dan torsi sebesar 260 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik. Disertai teknologi baterai yang canggih, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 425 km dengan sekali pengisian baterai pengisian daya cepat pada MG 4 EV memungkinkan pengisian baterai hingga 80% dalam waktu hanya 35 menit. Tidak hanya itu, pengendara juga dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih halus dan nyaman karena mesin listrik pada MG 4 EV tidak menghasilkan suara mesin yang bising sudah barang tentu mengurangi polusi suara sekaligus polusi udara di kota Makassar.

Komitmen MG Motor Indonesia dan Jajaran Pemerintah Kota Makassar, Commitment Green Technology for Green Environment for Green Makassar City

Selain itu, dalam acara peluncuran, MG dan Pemerintah Kota Makassar juga berkomitmen untuk menciptakan Green Technology for Green Environment for Green Makassar City yaitu bersama-sama menghijaukan Sulawesi dengan mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. MG juga sudah memberikan dukungan dalam hal pengadaan infrastruktur pengisian baterai mobil listrik di Kota Makassar yang di mulai di Dealer Resmi MG di kawasan Pettarani, Makassar.

Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, kehadiran MG dalam lawatannya ke Kota Makassar yaitu sebagai bagian dari strategi untuk memperkenalkan mobil listrik MG 4 EV di seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini, pihaknya merasa bangga dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam mempromosikan penggunaan mobil listrik yang mendukung kelestarian lingkungan. Kami

“Kami berharap dengan kehadiran MG 4 EV di Kota Makassar dapat memberikan solusi yang lebih baik untuk kota yang lebih bersih dan lebih hijau demi generasi yang akan datang,” ujarnya.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan MG 4 EV di Kota Makassar. Dan kami percaya bahwa MG 4 EV akan menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat Sulawesi Selatan khususnya masyarakat Kota Makassar, Ini akan menjadi kesempatan bagi kami untuk berinteraksi serta memperkenalkan secara langsung dan memberikan informasi tentang keunggulan mobil listrik MG 4 EV serta kesiapan MG dalam menghadirkan ekosistem mobil listrik di Indonesia. Kendaraan ini sengaja MG ciptakan bagi mereka yang ingin memiliki mobil yang tidak hanya canggih, namun juga ramah lingkungan. Dengan teknologi dan performa yang unggul, serta fitur keselamatan yang excellent, MG4 EV adalah pilihan mobil yang cocok bagi pengendara masa kini. Mewujudkan komitmen MG dalam mewujudkan green technology yang kian semakin digandrungi,” tambah Arief.

Menilik lebih jauh tentang kendaraan listrik, MG 4 EV juga menawarkan fitur keselamatan prima. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, serta airbag untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu, fitur-fitur lain seperti sensor parkir, kamera belakang, dan pengingat sabuk pengaman juga turut disematkan pada mobil ini dan yang pasti kendaraan MG 4 EV meraih rating bintang 5 dari Euro NCAP yang merupakan penguji rating berkelas dunia untuk hal keselamatan berkendara. Fitur keselamatan tersebut dapat membangun kepercayaan diri pengemudi saat meluncur di jalan raya dan membuat pengalaman berkendara bersama MG 4 EV menjadi pengalaman yang sangat menjanjikan.

“Kami sangat mendukung upaya MG Motor Indonesia untuk mempromosikan penggunaan mobil listrik di Kota Makassar untuk bersama-sama menghijaukan Sulawesi. Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mempromosikan gaya hidup yang ramah lingkungan di Kota Makassar,” kata Sutriyani dari Pemerintah Kota Makassar.

Dalam rangka memberikan value untuk keberlangsungan green environment Kota Makassar, MG dan Pemerintah Kota Makassar akan terus bekerja sama dalam mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, Kunjungan MG ke Makassar saat ini juga bertujuan untuk kesiapan semua dealer-nya telah siap memberikan layanan berkualitas dunia bagi pemilik kendaraan listrik. Sehingga ketika konsumen membawa pulang MG 4 EV, mereka dapat merasa tenang dan tidak perlu lagi khawatir. Bahwa ekosistem mobil listrik dari MG dari hulu ke hilir telah diterapkan dengan baik.

Mendekati usia 100 tahun dan dalam aktivitas di bulan Ramadan yang suci ini, MG ingin tampil lebih dekat dengan konsumen melalui sebuah program yaitu MG4 EV Drive the Happiness. Menyorot fitur keunggulannya MG 4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load). Teknologi ini memungkinkan MG4 EV untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil dan dapat dimanfaatkan oleh konsumen dengan mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat seperti untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya. MG4 EV tidak hanya menjadi kendaraan listrik untuk berkendara, tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap pengendara.

MG pun menjamin kesiapan layanan MG #MudahMudik di Makassar selama bulan Ramadan. Menjelang Lebaran, MG Lovers bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG. Selain itu para pemilik mobil MG tidak perlu khawatir karena bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran dan layanan Call Center yang selalu siaga bisa dihubungi 24 jam di nomor 0800-1-880-990.(*)


BACA JUGA