Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budiyanto (kiri) dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni (kanan) saat menghadiri Upacara Penutupan Diktama TNI AD Gelombang II TA 2022 yang berlangsung di Lapangan Prayudha Secata Rindam XIV/Hasanuddin, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (14/04/2023)/

Hadiri Penutupan Diktama TNI AD, Wabup Gowa: Jadilah Kebanggaan Bangsa dan Keluarga

Jumat, 14 April 2023 | 18:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Diktama) TNI AD Gelombang II TA 2022 (Ov) yang berlangsung di Lapangan Prayudha Secata Rindam XIV/Hasanuddin, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (14/04/2023).

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budiyanto bertindak selaku Inspektur dan memimpin langsung jalannya upacara.

pt-vale-indonesia

Brigjen TNI Dany Budiyanto menyampaikan rasa bangganya kepada 229 orang prajurit yang berhasil menyelesaikan pendidikan pertama disertai harapan agar predikat sebagai prajurit TNI AD yang telah diraih saat ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam menapak perjalanan pengabdian di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Sehubungan dengan selesainya pendidikan tahap satu ini dengan rasa bangga saya menyampaikan ucapan selamat kepada para Tamtama atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan,” tuturnya.

Brigjen TNI Dany Budiyanto mengatakan, menyandang status sebagai prajurit TNI AD jangan membuat menjadikan pribadi yang tinggi hati dan merasa paling hebat karena hal tersebut justru akan membawa pada kehancuran.

“Bersikaplah rendah hati dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Selalu memegang prinsip bahwa tidak ada prajurit yang hebat yang ada hanya prajurit terlatih,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni berharap 229 prajurit yang dilantik ini bisa menjadi prajurit yang TNI Angkatan Darat yang terlatih serta berdisiplin tinggi, yang diberi kepercayaan untuk menjaga kehormatan bangsa dan negara yang dapat dibanggakan oleh negara, TNI, keluarga dan dirinya sendiri.

“Harapan kami sebagai pemerintah daerah kepada para Prajurit ini semoga bisa menjadi Prajurit TNI AD yang terlatih dan disiplin dalam menjaga kehormatan bangsa. Agar bisa dibanggakan oleh negara, TNI, keluarganya dan diri mereka sendiri,” kata Wabup Gowa.

Tidak hanya itu, Abd Rauf juga mengingatkan kepada para prajurit untuk menyelesaikan pendidikan dengan baik, melatih diri menjadi prajurit yang disiplin, loyalitas dan profesional, terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Selamat atas pelantikannya dan semangat dalam menempuh pendidikan selanjutnya. Jadilah Prajurit TNI AD yang memiliki loyalitas dan profesionalitas yang tinggi,” pungkasnya.

Selanjutnya untuk melengkapi kemampuan sebagai prajurit, 229 orang ini masih akan menempuh pendidikan lanjutan yaitu pendidikan kecabangan.

Bagi prajurit yang mendapatkan infanteri, pendidikannya akan dilaksanakan di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dokdiklatpur) Bance’e, Kabupaten Bone. Sedangkan yang mendapatkan kedatangan selain Infanteri akan dididik di Pusdik masing-masing.

Adapun perwakilan Prajurit yang merupakan peserta didik terbaik Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2022 (OV), atas nama Ongki Prabowo M, asal daerah Kariango, Kabupaten Maros.(*)


BACA JUGA