Pemilu 2024, Idris Rate Minta Relawan Menangkan Prabowo Subianto dan DM di Gowa

Minggu, 11 Juni 2023 | 16:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Meski masih tujuh bulan lagi menuju hari pencoblosan pemilu 2024, namun suhu politik sudah mulai terasa di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya kandidat calon Presiden yang menjadi perbincangan hangat, tetapi calon legislatif serta calon bupati juga mulai menjadi perhatian publik.

pt-vale-indonesia

Ruang-ruang komunikasi publik begitu hangat memperbincangkan pemilu dan Pilkada tahun 2024 nanti.

Kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten Gowa, sejumlah nama bakal calon Bupati dan calon legislatif menjadi perhatian serius masyarakat, bahkan sebagian besar masyarakat telah terpolarisasi kepada kelompok calon tertentu.

Kelompok-kelompok masyarakat sudah mulai mengambil bagian dalam barisan perjuangan kandidat tertentu. Salah Satu bakal calon legislatif yang terus mendapat aliran dukungan dari masyarakat yaitu Sekretaris Umum Partai Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate.

Baru-baru ini, sebanyak 600 orang yang merupakan perwakilan 14 kelurahan di Somba Opu kembali rapatkan barisan dan perkuat dukungan kepada Idris Rate.

Calon legislatif dari daerah pemilihan Gowa 1 yang meliputi kecamatan Somba Opu ini terus mendapat dukungan dari berbagai kelompok masyarakat.

Bahkan hampir seluruh unsur masyarakat baik itu buruh harian, petani, perempuan, pemuda, tokoh pendidik, tokoh agama , tokoh adat, pemerhati anak, perajin dan penggiat sosial serta kelompok kerukunan warga tertentu bersatu menyatakan sikap dukungan kepada Idris Rate.

Sebagaimana diketahui bahwa Kecamatan Somba Opu sendiri , merupakan kecamatan yang menjadi ibukota kabupaten Gowa.

Kecamatan Somba Opu masuk dalam daerah pemilihan Gowa 1 dengan kuota 9 kursi dari 45 kursi di DPRD Gowa.

Idris Rate membenarkan akan banyaknya tawaran dukungan dari berbagai unsur masyarakat saat dikonfirmasi, Minggu (11/6/2023).

Politisi muda yang sudah 13 tahun mengabdi di partai Gerindra Gowa ini, mengaku bersyukur atas nikmat Tuhan, dan juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Gowa khususnya masyarakat Somba Opu .

Walaupun demikian, Idris Rate yang dikenal merupakan orang dekat Darmawangsyah Muin ini tidak mau jumawa atas banyaknya dukungan masyarakat, menurutnya dukungan masyarakat itu adalah sebuah anugrah dari Tuhan .

Sementara saat disinggung soal pemilihan Presiden dan Pemilihan Bupati di Gowa , Idris mengaku bahwa seluruh relawan yang bergabung dalam barisan Idris Rate wajib memperjuangkan dan memenangkan calon Presiden Indonesia Bapak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti.

“Selain itu pada Pilkada yang akan dilaksanakan bulan November 2024 , saya mewajibkan relawan menangkan calon bupati Gowa Bapak Darmawangsyah Muin,” tukasnya.(*)


BACA JUGA