Ilustrasi/

Akhir Perjalanan Pelaku Curanmor di Gowa, Tewas Ditembak Personel Polres Gowa

Senin, 19 Juni 2023 | 17:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Seorang pelaku curanmor berinisial W alias H, tewas ditembak oleh personel Polres Gowa.

Pelaku ditembak personel Polres Gowa karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap di Kecamatan Tinggimoncong.

pt-vale-indonesia

Peristiwa penembakan itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bachtiar.

“Benar, pada tanggal 16 Juni 2023 pukul 15.00 Wita di Tinggimoncong, kami melakukan tindakan tegas terukur kepada salah satu pelaku curanmor atas nama W alias H,” ujarnya saat dikonfirmasi media belum lama ini.

“Pada saat kita lakukan upaya penangkapan yang bersangkutan melakukan perlawanan. Sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur,” sambungnya.

Pelaku kata dia, telah beberapa kali melakukan pencurian motor di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Gowa.

Seperti di wilayah Polsek Bontomarannu satu LP, Wilayah Polsek Parangloe satu LP dan Wilayah Tinggi Moncongloe ada satu LP dan ada beberapa LP di luar Kabupaten Gowa.

“Kita telah tetapkan pelaku sebelumnya sebagai DPO, di mana teman pelaku kita sudah lakukan penegakkan hukum yang saat ini berkas perkaranya sudah di Kejaksaan,” kata AKP Bachtiar.

Dia menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap dan dilumpuhkan setelah foto pelaku yang sudah DPO disebar oleh Unit Polsek Tinggimoncong.

Ketika dilakukan penyelidikan, tiba-tiba personel bertemu dengan pelaku. Dan saat personel berupaya melakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan menyerang anggota.

“Ada anggota yang terluka, kita sudah melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Lukanya sedang dilakukan pemeriksaan,” jelas AKP Bachtiar.

AKP Bachtiar menyebutkan, bahwa pelaku W alias H ini berdomisili di wilayah Makassar. Namun pada saat dilakukan penangkapan sedang berada di wilayah Tinggimoncong.(*)


BACA JUGA