Juara Umum Kejurda 2023, Andi Bukti Djufrie Beri Apresiasi Atlet hingga Official

Kamis, 22 Juni 2023 | 17:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pembinaan atlet muda Panjat Tebing berbuah hasil positif. Terbukti, Kontingen Kota Makassar menjadi Juara Umum di perlombaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar Pelajar 2023 di Kota Makassar.

Diketahui, Cabor Panjat Tebing ini dilaksanakan di Vanue Wall Hasanuddin. Ada tiga kategori diperlombakan yakni Speed World Record, Speed Classic dan Lead dengan masing-masing nomor Putra dan Putri.

pt-vale-indonesia

Ketua Umum (Ketum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie memberikan apresiasi terhadap prestasi atlet muda Panjat Tebing. Hal ini membuktikan pembinaan berjalan dan sukses mencetak prestasi.

“Alhamdulillah, atlet muda kita berhasil membawa harum Kota Makassar dari Cabor Panjat Tebing. Ini membanggakan. Prestasi ini perlu dipertahankan,” ungkap Andi Bukti Djufrie, Kamis (22/06/2023).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar itu menyebut Kontingen Kota Makassar berhasil meraup enam emas dan empat perak selama Kejurda berlangsung.

“Sekali lagi, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih ke anak-anak kita yang sudah berjuang dan berhasil membawa Makassar Juara Umum Cabor Panjat Tebing. Termasuk kerja keras pelatih dan official tim,” ucapnya.

Sekedar informasi, Kejurda Pelajar 2023 menggunakan enam vanue lapangan. Pertandingan Cabor Atletik di Lapangan Atletik Madya Sudiang Makassar. Basket di GOR Mattoangin / GOR Aspol Panaikang Makassar, Panjat Tebing di Lapangan Hertasning Makassar.

Kemudian, Sepak Takraw di Hall SMANKO Makassar, Taekwondo di GOR Sudiang Makassar, Panahan di Lapangan PPLP Makassar dan Cabor Karate di GOR Sudiang Makassar. Agenda ini mulai 18-23 Juni 2023 di Kota Makassar. (*)


BACA JUGA