Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI saat memantau kegiatan donor darah yang berlangsung di Lantai 4 Mall Nipah Makassar, Jumat (01/09/2023)/

Gandeng PMI Makassar, Komunitas Tangan Diatas Gelar Donor Darah

Sabtu, 02 September 2023 | 09:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komunitas Tangan Diatas (TDA) Peduli menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dan Brocyl Makassar, mengadakan kegiatan donor darah, di Lantai 4 Mall Nipah Makassar, Jumat (01/09/2023).

Kegiatan donor darah ini diikuti puluhan pengunjung Mall Nipah yang di dominasi kaum anak milenial.

pt-vale-indonesia

Dari pantauan, antusias para pengunjung Mall mengikuti donor darah begitu besar. Terbukti dengan menumpuknya para pahlawan manis yang diberi julukan kepada para pendonor darah sukarela tersebut.

Bahkan dari puluhan pendonor, ada beberapa diantara mereka merupakan pendonor pertama.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, memberi apresiasi kepada para pendonor pertama karena telah berani mendonorkan darahnya untuk pertama kalinya. Sehingga ini akan memberikan manfaat pada diri sendiri dan orang lain.

“Terima kasih banyak dek, kita sudah mau donorkan darah ta. Darah ta ini sangat bermanfaat karena membantu orang lain yang membutuhkan,” ujar Deng Ical kepada salah satu pendonor darah pertama kali.

Selain itu, Wakil Wali Kota Makassar Periode 2014-2019 ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TDA dan Brocyl yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bagian komitmen untuk menyebar kemanfaatan.

“Ternyata menjadi pahlawan manis tidak susah ji, cukup dengan berdonor darah dan mulai melatih kepedulian kita terhadap sesama. Dan komunitas tangan diatas sangat konsen dengan itu terbukti dengan kegiatan donor darah yang didukung oleh Brocyl Makassar,” tutur Deng Ical sapaan akrabnya, yang didampingi Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudry Arsyad.

Diketahui dari hasil kegiatan donor darah ini sebanyak 73 kantong darah berhasil terkumpul.(*)


BACA JUGA