Tantangan Incumbent di Pileg 2024 Lebih Berat, Anwar Usman Optimis Raih 3.000 Suara

Senin, 18 September 2023 | 12:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebentar lagi. Para bacaleg mulai atur strategi baik pendatang baru maupun Incumbent.

Khusus untuk Incumbet, Pileg tahun ini dirasa jauh lebih berat tantangannya dibandingkan Pileg sebelumnya.

pt-vale-indonesia

Hal tersebut diakui salah satu anggota DPRD Kabupaten Gowa dari Partai Perindo, Ir. Muh. Anwar Usman yang maju di Pileg 2024 mendatang.

Anwar Usman kembali maju sebagai bacaleg DPRD Kabupaten Gowa untuk periode keduanya di Dapil 7 meliputi Kecamatan Pallangga-Barombong.

Maju sebagai incumbent, Anwar Usman mengakui bahwa dirinya harus lebih siap. Sebab, banyak bermunculan kompetitor atau pendatang baru di Pileg 2024 mendatang.

“Saya anggap saya harus lebih siap dari Pileg sebelumnya. Incumbent ini harus bekerja lebih keras lagi karena banyak kompetitor yang akan maju di Pileg 2024,” katanya, Senin (18/9/2023).

Meski demikian, Anwar Usman tetap optimis bisa kembali duduk di DPRD Kabupaten Gowa dengan meraih suara melebihi periode pertamanya.

“Periode pertama saya itu hanya 2.080 suara. 2024 mendatang insya Allah saya target mudah-mudahan bisa sampai 3.000 suara,” ujarnya optimis.

Target tersebut kata dia bukan tanpa alasan. Sebab empat tahun duduk sebagai anggota DPRD Gowa, Anwar Usman konsisten turun menyerap aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah saya sering turun ke konstituen dan memperhatikan kondisi di konstituen saya. Beberapa aspirasi mereka sudah saya selesaikan dan responnya menerima saya,” ujarnya.

Menurut dia, tidak mudah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Apalagi jika tidak bisa berbuat apa-apa selama menjabat sebagai anggota dewan.

“Karena yang membuat orang itu tidak direspon masyarakat kalau tidak bisa berbuat apa-apa di DPRD,” terangnya.

“Alhamdulillah respon masyarakat selama saya 4 tahun di DPRD banyak aspirasi masyarakat yang sudah saya selesaikan hampir 100 persen. Mulai dari perbaikan jalan dan sektor lainnya,” sambungnya.

Dia menambahkan, sebagai salah satu persiapan pada Pileg 2024, dirinya gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Sosialisasi tetap gencar kita lakukan. Karena dulu saya nomor urut 2, sekarang dapat nomor urut 1. Makanya pemasangan baliho itu penting supaya masyarakat tahu kalau kita ini masih maju Caleg dan nomor urut nya berapa,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA