Warga Kesulitan Air Bersih, Polres Takalar Distribusi 5.000 Liter Air Bersih

Jumat, 13 Oktober 2023 | 16:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan, melalui Polsek Mappakasunggu (Polsek Mapsu) mendistribusikan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan.

Kali ini bantuan air bersih didistribusikan di Lingkungan Kunjungmae, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mapsu, Kabupaten Takalar, Jumat (13/10/2023).

pt-vale-indonesia

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, melalui Kapolsek Mapsu, Iptu Hatta, menyampaikan dampak dari kemarau panjang mengakibatkan beberapa daerah di wilayah hukumnya mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Salah satunya di Lingkungan Kunjungmae.

“Oleh karena itu kami bantu warga untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolsek.

Pendistribusian air bersih itu, dilakukan langsung oleh Kapolsek Mapsu, Iptu Hatta bersama anggota, dengan mobil truk tangki bermuatan kapasitas 5000 liter bekerjasama dengan Komunitas Tangan Diatas.

“Total yang kami salurkan hari ini sebanyak 5.000 liter air bersih,” tambah Iptu Hatta.

Dalam kegiatan itu, warga Lingkungan Kunjungmae sangat antusias dan merasa terbantu dengan distribusi air bersih ke Kampung mereka.

Warga merasa terbantu dengan penyaluran air bersih ini, terlihat dengan antusias membawa wadah penampungan air, seperti ember, baskom, jirigen dan wadah lainnya.

Daeng Te’ne salah satu warga setempat berharap, kegiatan penyaluran bantuan air bersih ini dapat terus dilakukan hingga kondisi kemarau panjang berakhir dan sumur-sumur warga kembali mengalir.

“Semoga bantuan air bersih dari Polres Takalar ini terus berlanjut, sehingga kami yang saat ini mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, dapat terbantu,” tutupnya.(*)


BACA JUGA