Sejumlah relawan PMI Makassar berjibaku mengisikan satu persatu ember dan galon milik warga yang rela antri demi mendapatkan air akibat dampak dari kekeringan yang sudah beberapa bulan melanda Kota Makassar/

PMI Makassar Bantu Warga Kekurangan Air, Ini Lokasinya

Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Akibat fenomena El Nino, mengakibatkan musim kemarau yang panjang. Sehingga menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan termasuk Kota Makassar.

Warga pun mengeluhkan susahnya mendapatkan air akibat dampak dari kekeringan yang sudah beberapa bulan melanda Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

PMI Kota Makassar merespon cepat membantu masyarakat dengan mendistribusikan air ke rumah-rumah warga menggunakan mobil tangki yang berisikan 5000 Liter air.

Hal ini terus dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak kemarau panjang ini.

Dari pantauan, sejumlah relawan PMI Makassar berjibaku mengisikan satu persatu ember dan galon milik warga yang rela antri demi mendapatkan air.

Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI, mengatakan segala upaya dilakukan PMI Makassar untuk membantu warga mendapatkan air.

Hingga saat ini, kata dia, sudah 260 ribu liter air yang telah didistribusikan PMI ke masyarakat, dan ini mencakup beberapa wilayah kecamatan di Kota Makassar.

“Pendistribusian air ini terus dilakukan, dan ini dikomandoi langsung oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Andi Fauzi Wawo,” ujarnya, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, bantuan air ini berkat kolaborasi pemerintah Kota Makassar melalui PDAM Kota Makassar.

“Air bersih ini kita ambil dari PDAM. Kita bekerja sama dengan baik dalam pendistribusian air bersih ke warga,” tuturnya.

Perlu diketahui, PMI Makassar telah mendistribusikan air di sejumlah wilayah diantaranya, jalan Sinassara, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Tallo, Jalan Regge 2 Kelurahan Wala-walaya, Kecamatan Tallo, Jalan Teuku Umar 13, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Jalan Sabutung Baru, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah dan Jalan Keindahan 12 Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea.

Selanjutnya Jalan Kapasa Raya, Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Jalan Lasuloro Raya, Kelurahan Manggala, Jalan Dahliah Kelurahan Bontorannu, Jalan Biola Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Jalan Teuku Umar 13 Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo, Perumnas Antang Blok 5. Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala.(*)


BACA JUGA