Baru Meluncur, Mitsubishi XForce Sudah Sabet Dua Penghargaan Internasional

Senin, 23 Oktober 2023 | 15:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Belum lama diluncurkan World Premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus 2023, Mitsubishi XForce sebagai penantang di segmen compact SUV sudah berhasil sabet dua penghargaan internasional.

Pertama, Mitsubishi XForce meraih penghargaan emas dalam VMARK Vietnam Design Award 2023 dalam kategori Desain Transportasi Terbaik.

pt-vale-indonesia

Mitsubishi XForce telah terpilih sebagai peraih penghargaan emas dalam VMARK Vietnam Design Award 2023 dalam kategori Desain Transportasi Terbaik. Ini menandai pertama kalinya Mitsubishi Motors memenangkan VMARK Vietnam Design Award.

Didirikan pada tahun 2018, VMARK Vietnam Design Award diselenggarakan oleh Vietnam Design Association (VDAS) yang berbasis di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Tahun ini, juri yang terdiri dari 30 praktisi desain terkenal internasional mengevaluasi proyek desain dari Vietnam dan seluruh dunia, dan setiap karya dievaluasi berdasarkan kriteria inovasi, desain ramah lingkungan, identitas, fungsionalitas, dan komunitas.

Penghargaan emas diberikan kepada desain yang sangat luar biasa, dan tahun ini, 16 proyek terpilih sebagai pemenang penghargaan emas dari total 700 karya yang masuk.

Mitsubishi XForce merupakan Compact SUV yang memberikan kenyamanan dan kepraktisan termasuk kabin lapang dan ruang penyimpanan serba guna yang seimbang dalam ukuran bodi kompak yang mudah bermanuver, serta menawarkan pengendalian jalan yang memungkinkan pengendaraan aman dan terjamin dalam berbagai cuaca atau jalan.

Berdasarkan konsep desain Silky & Solid, desainnya menampilkan gaya SUV autentik yang penuh gaya namun kokoh, serta interior canggih dengan nuansa mutakhir.

Penghargaan kedua adalah Mitsubishi XForce menangkan Good Design Award 2023 yang diselenggarakan oleh Japan Institute of Design Promotion.

Mitsubishi Motors telah berupaya menciptakan XForce dengan desain unik berdasarkan filosofi desain Robust & Ingenious. Mitsubishi berkomitmen untuk memberikan keandalan dan kegembiraan kepada pelanggan dengan membangun nilai-nilai inti yaitu kekuatan dinamis, ketahanan dan fungsionalitas, dan dengan terus berkembang dan maju seiring waktu.

“Desain eksterior, dengan spatbor depan dan belakang yang bertenaga, memberikan kesan masif meskipun kendaraan ini berukuran kompak, dan bersama dengan bentuk lampu depan dan lampu kombinasi belakang, memancarkan daya tarik sebuah SUV canggih. Melalui pemodelan yang tertata rapi dan terstruktur serta perpaduan warna, material, dan finishing (CMF) yang apik, interiornya berhasil menciptakan nuansa kegembiraan yang serasi dengan profil luar. Penggunaan motif segi enam pada detail kedua interiornya dan eksterior juga berkontribusi pada rasa kesatuan dalam desain kendaraan secara keseluruhan,” kata Juri.

Good Design Award telah menjadi satu-satunya sistem evaluasi dan penghargaan desain yang komprehensif di Jepang sejak didirikan sebagai Sistem Pemilihan Produk Desain yang Baik pada tahun 1957.

Selama 60 tahun terakhir, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan industri dan gaya hidup Jepang melalui desain, dan jumlah total penghargaan yang diberikan telah mencapai lebih dari 50.000. Saat ini, penghargaan ini telah berkembang menjadi penghargaan desain global yang diikuti oleh banyak perusahaan dan organisasi dari seluruh dunia, dan Tanda G, yang merupakan simbol penghargaan tersebut, dikenal luas sebagai tanda keunggulan desain.

Edgar Bayu Sidharta selaku National Operation Head PT Bosowa Berlian Motor semakin yakin bahwa Mitsubishi XForce dapat diterima di Masyarakat luas, dan menjadi Game Changers bagi kendaraan roda empat dikelas compact SUV.

“Bosowa Berlian Motor kini sedang menyelenggarakan Roadshow Mitsubishi XForce mulai dari Kota Makassar, Palu, Manado, Kendari, Palopo, dan berbagai kota lain di Sulawesi,” ujarnya, Senin (23/10/2023).

Untuk pemesanan Mitsubishi XForce sudah dapat dilakukan diseluruh Dealer Bosowa Berlian terdekat di kota anda. Bosowa Berlian Motor juga telah menyiapkan berbagai platform digital di media sosial yang dapat dihubungi kapanpun dan dimanapun, serta menyiapkan Virtual Asisten “Tanya Bosowa” yang siap membantu anda melalui pesan Whatsapp di +62852-5554-4464.(*)


BACA JUGA