Golkar Tunggu Keputusan KPU Soal Hasil Pileg DPRD Bone

Senin, 26 Februari 2024 | 21:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — DPD II Golkar Bone tegaskan tidak mau berspekulasi soal hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) di DPRD Bone. Apalagi soal perolehan kursi.

Golkar Bone masih menunggu keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sehingga pihaknya tidak mau menyimpulkan lebih dulu.

pt-vale-indonesia

“Kesimpulannya dari KPU yang menentukan. Kalau data dari Golkar itu baru 80 persen, belum rampung, jadi saya tidak bisa menyimpulkan,” kata Sekretaris Golkar Bone, Hasan Massi, Senin (26/02/2024).

Terkait prediksi perolehan kursi di dapil 1 DPRD Bone yang meliputi Kecamatan Palakka, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, dan Tanete Riattang, Hasan belum bisa menyimpulkan jika hanya mendapatkan satu kursi atau berpeluang merebut dua kursi.

“Kalau data dari Golkar itu kita belum bisa menentukann itu sekian karena C1-nya yang disetor masih 80 persen, jadi belum pasti,” jelasnya.

Hasan menekankan semua caleg Golkar punya peluang untuk duduk di DPRD Bone. Hanya saja untuk dapil 1, ada tiga kandidat yang kuat, yakni Andi Baso Ryad Padjalangi, Rismono, dan Ade Ferry Afrisal.

“Yang mencari suara itu memang ada tiga, yang lain itu hanya sekadar memenuhi kuota saja. Dan belum ada yang pasti terkait siapa yang tinggi,” tukasnya.(*)