PKB Pertimbangkan Dukungan Terhadap Agus Di Pilgub

Rabu, 13 April 2016 | 19:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Sulawesi Selatan sedang mempertimbangkan untuk mendukung Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Hal ini setelah Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Sulsel secara terang-terangan mengeluarkan rekomendasi.

“Keluarnya rekomendasi NU mendukung Agus, penting menjadikan pertimbangan bagi PKB sendiri, karena PKB itu lahirkan dari rahim NU, dan NU adalah saluran politik nahdliyin,” kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, rekomendasi NU tersebut perluh menjadi pertimbangan PKB di Sulsel, melalui sambungan Telepon, Rabu (13/4/2016)

Lebih jauh, Azhar menjelaskan pihaknya tidak menutup kemungkinan PKB Sulsel akan mendukung Agus nanti.

“Dalam mengusung figur di Pilgub, PKB memiliki mekanisme tersendiri, banyak proses dan syarat yang harus di penuhi,”ucapnya

Selain itu, menurut Azhar Pilgub Sulsel juga terlalu dini untuk dibahas sekarang, sebab hajatannya nanti ditahun 2018 mendatang.

Sekedar diketahui, untuk maju di Pilgub Sulsel melalui partai politik, kandidat harus memiliki modal 18 kursi di DPRD Sulsel, sementara PKB hanya memiliki 3 kursi. (*)


BACA JUGA