PKS Sulsel Gelar Lomba Kitab Kuning

Minggu, 17 April 2016 | 12:37 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan lomba baca kitab kuning di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Makassar, Minggu, (17/4/2016).

Ketua DPW PKS Sulsel, Mallarangeng Tutu menjelaskan sebanyak 84 peserta dari 24 Kabupaten/kota di Sulsel ambil bagian dari lomba tersebut.

“Hampir semua peserta yang ikut berasal dari¬† kalangan pesantren, mahasiswa dan utusan dari organisasi islam seperti NU dan Muhammadiyah,” kata Mallarangeng di sela-sela kegiatan tersebut.

Lebih jauh, dia menambahkan perlombaan tersebut bagian dari seleksi, nantinya mereka yang menjadi juara akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional yang digelar DPP PKB, pada 24 April mendatang di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Taslim Tamang menambahkan, digelarnya lomba tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian acara milad PKS ke 18. Perlombaan ini bertujuan agar menumbuhkan kecintaan generasi muda Indonesia untuk mempelajari kitab kuning.

“Selain menyemarakkan Milad PKS ke 18, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan tradisi ilmu ilmu keislaman,”ujarnya. (*)

Tags:

BACA JUGA