40 Kepala Puskesmas Ikut Pelatihan Manajemen Konflik Pinrang

Senin, 09 Oktober 2017 | 11:00 Wita - Editor: Baharuddin -

Pinrang,GoSulsel.com – Sebanyak 40 Kepala Puskesmas mengikuti pelatihan manajemen konflik. Acara ini digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pinrang.

Dinas Kesehatan Pinrang bekerjasama Lembaga Pendidikan Nayra Makassar menggelar Pelatihan Manejemen Konflik diikuti 40 peserta terdiri Kepala Puskesmas dan Staf, Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinkes. Pembicara DR dr A Aty Uleng Hamid dan DR Ardin Adam.

pt-vale-indonesia

Kadinkes Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, pelatihan itu sangat penting untuk memberi wawasan di jajaran Dinkes, dan yang lebih penting adalah menjalin komunikasi yang solid dalam suatu organisasi.

“Tujuan yang ingin dicapai dalam Pelatihan ini, antara lain, memahami konsep dasar konflik organisasi, Menggunakan Pendekatan, Membedakan gaya manejemen konflik, menerapkan keterampilan manejemen konflik dan memilih Strategi penyelesaian konflik,” katanya.

Salah satu peserta Amtsyir Muhadi Kepala Puskesmas Sulili menilai pelatihan itu sangat bermanfaat bagi organisasi di unit kerja.

“Komunikasi antara pimpinan dan bawahan sangat penting karena suatu konflik terus dipelihara maka tujuan yang akan dicapai dalam organisasi akan terhambat,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Thamrin/GoSulsel.com

 


BACA JUGA