Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) saat meninjau pembangunan infrastruktur Rest Area Sidrap, Jumat (30/10/2020).
#

Tahap Awal Pembangunan Rest Area Sidrap Dijadwalkan Rampung Desember

Jumat, 30 Oktober 2020 | 21:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SIDRAP, GOSULSEL.COM – Pembangunan Rest Area di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap terus digenjot. Rencananya, tahap awal bakal selesai pada Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) saat meninjau pembangunan infrastruktur ini, Jumat (30/10/2020). Ia menyebut bahwa Rest Area Sidrap tersebut bakal dilengkapi Michi no Eki dan ‘waterboom’.

pt-vale-indonesia

“Baik wisatawan, maupun masyarakat yang bekunjung ke daerah. Ada satu hal yang baru bagi rest area ini, karena hadirnya Michino Eki, itu adalah sebuah supermarket yang tadinya di kelola korporasi. Tetapi ini betul-betul dikelola oleh masyarakat,” kata Nurdin.

Melalui Michino Eki, masyarakat dapat menjajakkan produknya. Jika biasanya hasil produk-produk pembayaran diterima 3-4 bulan. Maka dengan Michino Eki, produk dijual pagi pembayaran bisa diterima dihari yang sama di malam hari.  

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap. Di mana akan dikelola oleh Pemda. 

“Target selesainya, tahap pertama ini selesai Desember, jadi nanti di sini intergrated, ada pompa bensin, food court, supermarket, kolam renang, dan waterboom,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando menyebutkan adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel menambah kesejahteraan ke depan. Berbagai produk di Kabupaten Sidenreng Rappang akan dipasarkan di rest area tersebut.

“InsyaAllah Rest Area ini juga akan kita bangun ‘waterboom’ dibawah, yang pernah dibangun pemerintah kabupaten sebelumnya. Dan kalau ini dioptimalkan akan lebih ramai dikunjungi oleh baik dari dalam negeri dan antar kabupaten,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA