Anggota DPR RI, Kamrussamad bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai promosi doktor di Fakultas Hukum Unhas, Kamis (28/10/2021)/Ist

Puji Adnan Purichta, Anggota DPR Kamrussamad: Cermin Pemimpin Masa Depan

Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad turut hadir dalam promosi doktor oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Fakultas Hukum Unhas, Kamis (28/10/2021).

Kamrussamad menilai apa yang dicapai oleh Adnan saat ini bisa menjadi motivasi bagi calon pemimpin bahkan pemimpin saat ini. Utamanya dalam terus belajar dan mengenyam pendidikan.

pt-vale-indonesia

“Kita patut bersyukur Sulawesi Selatan terus memproduksi calon pemimpin masa depan yang memiliki kapabilitas secara akademis dan kemampuan manajerial serta bergeliman prestasi dalam melayani rakyat,” kata Legislator dari Fraksi Gerindra ini.

Menurut Kamsrussamad, sosok pemimpin seperti Adnan merupakan kombinasi yang cukup langkah saat ini. Olehnya, ia berharap Bupati Gowa itu bisa tampil hingga level nasional.

“Sulsel telah menjadi sumber kepemimpinan nasional, dimana seleksi kepemimpinan tersebut sudah mulai dari daerah. Pemilihan secara langsung mulai dari kepala desa kemudian kepala daerah lalu pemilihan Kepala Negara. Memberikan ruang yang terbuka bagi talenta muda untuk tampil menjadi Pemimpin Nasional,” jelas Kamrussamad.

Mengenai disertasi yang ditulis Adnan dengan judu “Pengaturan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Kepada Daerah di Indonesia”, ia mengaku takjub. Sebab, kata dia, itu merupakan terobosan dan pengalaman politik yang dibuat dalam karya tulis ilmiah.

“Pengalaman politik Adnan melalui jalur perseorangan mampu merebut hati rakyat dikaji secara akademis melalui tesis yang dipaparkan akan menjadi referensi/khazanah dalam penyempurnaan sistem pemilihan perseorangan dan meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia. Ini kontribusi nyata dalam membangun demokrasi Indonesia,” tukasnya. (*)


BACA JUGA